Hebat! Indonesia Sapu Bersih Medali Emas di Eastren Asian Junior 2024

CATUR

TOPMETRO.NEWS – Tim Indonesia menyapu bersih medali emas di Eastern Asian Junior 2024 atau Kejuaraan Catur Junior dibawah usia 20 tahun zona Asia Timur yang berlangsung di Kampus Gunadarma Kelapa Dua, Tangerang pada 3-11 Juli.

Tim Merah Putih merebut medali emas di nomor catur klasik putra dan putri. Selain itu Indonesia juga memboyong dua medali perak di nomor perlombaan yang sama.

IM Aditya Bagus Arfan, tulis keterangan resmi PB Percasi, sebagai juara memastikan meraih Norma GM keduanya. Adit dan FM Nayaka Budhidharma sama-sama membukukan lima kemenangan dan empat kali remis.

BACA PULA | Vonis Bebas Mantan Bupati Langkat Dalam Kasus TPPO, KontraS Sumut: Bentuk Pengangkangan Hukum

Pecatur Mongolia IM Amilal Munkhdalai juga sama meraih tujuh poin tapi kalah dalam nilai tie-break dan memastikan merebut medali perunggu.

IM Aditya Bagus Arfan menjadi juara karena unggul nilai tie-break atas FM Nayaka Budhidharma. IM Aditya Bagus Arfan mengoleksi 110 poin total tie-break sedangkan FM Nayaka Budhidharma mengoleksi 109,5 poin.

Sementara itu di nomor catur klasik putri, Ivana Maria Treopolsa Lasama merebut medali emas usai mengamankan tujuh poin dan unggul total poin tie-break dari WFM Cecilia Liuviann di posisi kedua. Sedangkan di peringkat ketiga diamankan oleh pecatur WFM Nanjid Tsogzolmaa.

BACA PULA | Anggota Dewan dan Istrinya Laporkan Kinerja Penyelenggara Pemilu ke DPRD Medan

“Di bagian putri pecatur cantik Ivana Maria Treopolsa Lasama merebut emas, perak diambil pecatur pelatnas junior WFM Cecilia Liuviann yg sama2 mencetak 7 kemenangan dan 3 kali kalah.

Sementara pecatur Mongolia WFM Nanjid Tsogzolmaa yg sama meraih 7 poin juga tapi kalah tie-break merebut medali perunggu. Ivana langsung mendapatkan gelar WIM karena rating nya sudah tembus 2000 (2005) dan tambahan satu Norma WGM,” tulis keterangan resmi PB Percasi.***

reporter | dpsilalahi
sumber | a1

Related posts

Leave a Comment