Terjaring OTT KPK, Kajari & Bupati Pamekasan ‘Diangkut’

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan

TOPMETRO.NEWS – Usai melakukan pemeriksaan intensif, tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa sejumlah pihak terjaring operasi tangkap tangan (OTT) di Pamekasan, Madura, Jawa Timur ke Jakarta. Selain Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan berinisial RI, KPK juga dikabarkan turut memboyong Bupati Pamekasan dan sejumlah pihak lainnya.

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengatakan, sejumlah pihak dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan intensif 1×24 jam.

“Nanti akan dibawa ke Jakarta sekaligus dilakukan pemeriksaan. Ada unsur penyelenggara negara dan PNS yang diamankan,” kata Basaria, Rabu (2/8).

Terkait hal itu, tak menampik adanya unsur penyelenggara negara yang terjaring dalam OTT hari ini. Menurutnya, OTT kali ini terkait dengan penanganan sebuah perkara.

“Terkait dengan penanganan kasus hukum di sana,” ujarnya.

Sekadar diketahui, KPK menangkap Kajari Pamekasan, Kasi Intel, Kasi Pidsus, Kepala Inspektorat dan Bupati Pamekasan, Rabu (2/8). Sekitar 12.00 WIB, mereka dibawa ke Bandara Juanda, Surabaya untuk selanjutnya diterbangkan ke Jakarta.

Dari operasi OTT itu, uang suap disita Rp250 juta, diduga kuat dari salah satu proyek Pemkab yang bermasalah dan ditangani korps adhyaksa yang bisa selesaikan secara adat. (tmn)

Related posts

Leave a Comment