Jelang MTQ Langkat Ratusan Peserta Ikut Ambil Bagian

Advertisement

TOP METRO.NEWS – Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 tingkat kabupaten Langkat, Sumatera Utara yang akan berlangsung 20-24 Maret 2017 di Perkebunan Gohor Lama, Kecamatan Wampu yang mempertandingkan 11 cabang musabaqah akan diikuti oleh 850 peserta.

Dari 11 cabang tersebut empat di antaranya merupakan cabang musabaqah baru, masing-masing Tafsir Quran, Qiraat Sabaah, Makalah Quran dan Khattil Kontemporer, kata Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Pemerintah Langkat H. Syahrizal di Stabat, Senin.

Menurutnya pelaksanaan MTQ tahun ini harus lebih sukses dari sebelumnya, baik pada tingkat kesiapan panitia kabupaten maupun lokal serta raihan prestasi di masing-masing cabang musabaqah.

Ia mengatakan, telah beberapa kali melakukan peninjauan lapangan serta rapat, baik dengan kepanitiaan lokal, kepanitiaan kabupaten maupun jajaran dewan hakim yang akan bertugas dan telah ditetapkan melalui keputusan Bupati Nomor: 451.15-02/K/2017.

Untuk kesiapan peserta, maupun lokasi digelarnya cabang musabaqah saat ini sedang dalam pembenahan hingga H-3. Selain itu antusiasme warga Kecamatan Wampu juga sangat besar yang tampak pada pembenahan halaman maupun rumah yang akan dijadikan pondokan kafilah.

Syahrizal mengungkapkan, pembukaan MTQ itu akan dimeriahkan penampilan qori internasional yang melantunkan ayat suci Al Quran serta dimeriahkan pagelaran massal qurani dari gabungan seluruh pelajar Kecamatan Wampu.

“Mohon dukungan dan doa restu dari seluruh masyarakat Langkat agar MTQ tersebut dapat berjalan dengan sukses,” katanya.(Ril)

 34 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment