Begini Cara Memilih Bangku di Bioskop yang Nyaman

TOPMETRO.NEWS – Untuk kamu yang hobi menonton film, bioskop sudah menjadi tempat favorit yang wajib dikunjungi. Tiap orang tentu memiliki bangku favoritnya masing-masing. Tetapi, sebenarnya ada lho posisi bangku yang paling ideal untuk menonton di bioskop. Simak beberapa tips dari channel HI Plus Media di bawah ini!

1. Jangan pilih bangku yang terlalu dekat dengan layar

Apabila kamu menonton dari bangku yang terlalu dekat dengan layar, otomatis leher akan mendongak ketika menonton. Hal ini akan menyebabkan rasa pegal dan tidak nyaman pada leher setelah menonton. Oleh karena itu, pilihlah bangku yang tidak terlalu dekat dengan layar. Bangku ideal untuk menonton adalah bangku yang posisi sudut pandang vertikalnya tidak lebih dari 35 derajat. Dengan ini, kamu tidak akan terlalu mendongak dan terhindar dari rasa pegal pada leher.

2. Jangan pilih bangku paling atas

Kebanyakan dari kita merasa barisan bangku paling atas adalah tempat paling ideal untuk menonton bioskop. Hal ini ternyata salah. Apabila kita menonton dari barisan paling atas, sudut pandang horizontal dari mata kita akan menjadi lebih luas. Hal ini akan menyebabkan fokus menonton kita akan keluar dari layar dan malah memperhatikan bagian luar layar. Oleh karena itu, pilihlah bangku yang sudut pandang horizontalnya tidak lebih dari 36 derajat.

3. Pilih bangku dengan posisi tengah

Kesimpulannya, posisi terbaik untuk menonton di bioskop adalah posisi bangku bagian tengah. Posisi ini memiliki kelebihan dibanding posisi lainnya. Posisi ini memiliki sudut pandang yang pas sehingga kamu bisa menonton dengan nyaman tanpa mendongak dan akan tetap fokus pada layar selama jalannya film. Selain itu, di posisi ini kamu juga akan mendapatkan efek audio terbaik karena posisinya yang sangat pas.

Itulah 3 tips untuk memilih bangku di bioskop dari HI Plus Media. Semoga bisa berguna ya buat Famous People yang mau ngedate minggu ini!(TMN)

Related posts

Leave a Comment