Sijago Merah Mengamuk di Siantar, 3 Tewas Terpanggang

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Dinihari tadi, sekitar pukul 03.00 WIB, sijago merah mengamuk di Siantar. Peristiwa itu terjadi di Jalan Serumpun Nomor 7A, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara.

Dari informasi yang dikumpulkan TOPMETRO.NEWS  korban tewas adalah pemilik rumah: Togu P Marpaung (60) Purnawirawan Polri dan istrinya, Fryda Butarbutar (58) seorang Guru SD Negeri 122347. Juga seorang putrinya, Asima Rohana Marpaung (30) yang telah berkeluarga dengan marga Sitohang.

Menurut saksi mata, sekitar pukul 04.00 WIB, kobaran api baru dapat dipadamkan 3 unit armada Pemadam milik Pemko Pematangsiantar dan 2 unit milik PT STTC Pematangsiantar.

Akibat peristiwa itu, kerugian material, diperkirakan mencapai Rp400 juta.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Drs.Daniel Siregar, pihaknya bersama dengan Camat dan Lurah setempat, langsung turun ke lokasi untuk memberikan pertolongan. Sementara, asal muasal api masih dalam penyelidikan pihak Polres Pematangsiantar.

“Kita sedang berkoordinasi dengan pihak keluarga selaku ahli waris, untuk membantu berbagai kebutuhan. Hanya saja kita belum mendirikan tempat hunian sementara, karena tidak ada lagi pihak keluarga langsung yang tinggal di sini, yang memang membutuhkannya. Namun begitu, mana kala dibutuhkan, kita sudah siapkan. Yang pasti, kita dari Pemko Pematangsiantar akan memberikan bantuan semaksimal mungkin”ujar Daniel Siregar yang tengah berada di lokasi.” (ada)

 58 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment