Cagubsu Tuani Tobing Daftar ke Nasdem

TOPMETRO.NEWS – Mantan Bupati Tapanuli Tengah  (Tapteng) Tuani Lumbantobing menjadi kandidat calon gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) yang keempat mendaftarkan dirinya ke DPW Partai Nasdem Sumatera Utara.

“Pengembalian formulir hari ini oleh Pak Tuani (Lumbantobing) ke partai ini, menjadikannya tokoh yang keempat mendaftar sebagai Cagubsu,” kata Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumut, Iskandar ST usai dilakukannya penyerahan dokumen pendaftaran di kantor DPW Nasdem Jalan Mongonsidi Medan, Selasa (15/8).

Pada prinsipnya Nasdem, kata Iskandar, tidak membanding-bandingkan satu tokoh dengan tokoh, sehingga pihaknya tetap memberi peluang kepada semua pihak untuk masuk melalui partai ini.

“Kami terbuka untuk semua tokoh dan calon gubernur di Sumut ini, hingga pada masa ditetapkannya satu nama nantinya,” sebutnya kembali.

Sedangkan, Tuani yang hadir dengan membawa rombongan optimis akan dukungan yang diberikan partai yang dipimpin Surya Paloh itu.

“Saya optimis dengan latar belakang seorang birokrat akan menjadi pilihan DPP-nya Partai Nasdem,” tegasnya.

Apalagi, katanya programnya untuk membangun Sumatera Utara kedepan yang lebih baik menjadi prioritas dalam visi dan misi yang telah disiapkannya bila nantinya benar-benar mendapat dukungan dari partai-partai.

Terkait, pendekatan partai yang dilakukan Tuani yang lebih cenderung kepada partai pemerintah (PDIP dan Nasdem), hal tersebut langsung dibantahnya, karena pada prinsipnya dia akan menemui semua partai politik.

“Walaupun nggak mungkin, saya berharap dapat didukung banyak partai saat diusung menjadi Cagubsu nantinya,” ujar mantan Asisten II Pemkab Simalungun di era pemerintahan Bupati Djabanten Damanik itu.(TM-11)

Related posts

Leave a Comment