Prihatin!!! Kesadaran Pasang Bendera Makin Menurun!

TOPMETRO.NEWS – Warga Medan diminta peduli memperingati dan menyemarakkan perayaan Kemerdekaan HUT RI ke 72 di kota Medan.

Seiring dengan itu, seluruh warga agar memasang benderah penuh di depan rumah,  pertokoan serta perkantoran.

Imbauan dan harapan ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Medan H Ihwan Ritonga, SE kepada wartawan, Selasa (15/8) menyikapi Hari Kemerdekaan HUT RI 17 Agustus mendatang.

Menurutnya, beberapa tahun terakhir ini kesadaran masyarakat   memperingati serta merayakan kemerdekaan RI semakin pudar.

“Kita prihatin akhir-akhir ini kesadaran masyarakat untuk merayakan bahkan memperingati HUT RI semakin menurun. Untuk itu kita imbau dan ingatkan seluruh warga khususnya generasi muda supaya bangkit kembali mengingat jasa jasa pahlawan terdahulu. Pahlawan kita terdahulu peduli dan maju memperjuangkan kemerdekaan sampai tetes darah. Generasi sekarang cukup mengingat dan menghargai serta mempertahankan saja,” sebut Ihwan selaku politisi Gerindra ini.

Diingatkannya, pada perayaan kemerdekaan HUT RI di kota Medan  tahun lalu sangat minim.

Terbukti, tahun lalu banyak rumah warga dan pertokoan di inti kota Medan tidak memasang bendera merah putih di depan rumahnya.

“Ini kan contoh buruk. Seharusnya pemasangan bendera di depan rumah saat hari kemerdekaan merupakan keharusan,”tambah politisi muda ini.

Dikatakan Ihwan, seharusnya hal itu menjadi tugas dan tanggungjawab pemerintah dalam hal ini Pemko Medan.

Melalui Lurah dan Kepala Lingkungan (Kepling) diharapkan mengingatkan warganya. Kepling juga diminta dapat sebagai motor terdepan mengajak warga melaksanakan berbagai kegiatan menyemarakkan peringatan HUT RI.

Sama halnya kepada pimpinan perkantoran, BUMN, BUMD dan perusahaan swasta diharapkan ikut menggagasi berbagai kegiatan memeriahkan kemerdekaan RI. Sama halnya terkait kesadaran memasang bendera dapat disosialisasikan kepada bawahannya atau karyawannya.

“Kita dorong semua unsur dan elemen masyarakat memaknai HUT RI dengan semangat,” harap Ihwan Ritonga.(TM-04)

Related posts

Leave a Comment