Tim Sepakbola SIWO PWI Sumut Runner Up

TOPMETRO.NEWS – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) melaksanakan turnamen sepakbola antar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimdasu) di Lapangan Kodam I/BB, Jl. Gatot Subroto Medan, Selasa (15/8/2017). Turnamen dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 72, yang jatuh pada 17 Agustus 2017.

Dalam turnamen tersebut, tim sepakbola Pemprovsu tampil sebagai juara usai di final mengalahkan tim SIWO PWI Sumut dengan skor 2-0, yang keduanya dicetak Hendri. Sementara itu, tim gabungan TNI/Polri dan tim gabungan DPRD Sumut/Pengadilan Tingggi Negeri dan Kejaksaan Tinggi Negeri Sumut meraih peringkat tiga bersama.

Pelatih SIWO PWI, M Nur, mengaku puas dengan permainan tim asuhannya, meski kalah di final. Karena memang sejak menit awal, tim sudah bermain maksimal.

“Kalau kalah menang kan sudah biasa, yang terpenting mereka sudah kerja keras. Apalagi ini kan hanya sekadar ajang silaturahim antar wartawan dan SKPD,” katanya.

Gubernur Sumut, H T Erry Nuradi, diwakili Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian mengatakan jika banyak manfaat yang bisa didapat dari berolahraga. Salah satunya bisa menumbuhkan kebersamaan dan meningkatkan produktivitas kerja.

“Di samping itu, jika tubuh sudah sehat karena berolahraga pastinya bisa berpikir inovatif. Makanya, Pemprovsu tetap berkomitmen untuk mengajak semua pihak, untuk gemar berolahraga,” tegasnya.

Dikatakan, untuk olahraga antar Forkopimdasu akan menjadi agenda rutin Disporasu, bahkan dalam setahun rencananya akan digelar dua hingga tiga kali. Dengan harapan dapat memotivasi semua pihak untuk terus berolahraga.

“Event ini juga tidak hanya olahraga sepakbola saja, tapi juga tenis meja dan tenis lapangan. Dan ke depan mungkin akan lebih banyak lagi,” ungkapnya.(TM/YOFE)

Related posts

Leave a Comment