Kejurda Angkat Berat, Lifter Putri Tebing Raih 3 Emas

TOPMETRO.NEWS – Kontingen PABBSI Tebingtinggi sukses meraih hasil gemilang di hari pertama penyelenggaraan Kejuaraan Daerah (Kejurda) angkat besi, berat, dan binaraga, memperebutkan Piala Gubsu, yang dimulai Kamis (24/8/2017) di Lapangan Merdeka, Medan.

PABBSI Tebingtinggi sukses meraih tiga emas dari tujuh emas yang diperebutkan di kategori angkat besi putri, yakni atas nama Okta (kelas 58 kg), Krisna (kelas 63 kg), dan Isma (69 kg).

Ketua KONI Tebingtinggi, H Muhammad Danil Sultan, diwakili Manajer Abdullah Sani Hasibuan, mengaku bersyukur atas raihan medali yang disabet timnya. Pasalnya sejak awal, pengurus tidak ada menargetkan medali apapun kepada para atletnya.

“Para atlet berjuang luar biasa hari ini, sehingga mereka dapat medali yang mereka inginkan. Ini tent juga karena hasil dari latihan yang dilakukan selama ini,” tuturnya.

Dikatakan, Ketua KONI Tebingtinggi juga berpesan agar atlet berjuang dengan semangat untuk mengharumkan nama Kota Tebingtinggi. Karena memang diharapkan para atlet inilah yang nanti dapat membawa nama Tebingtinggi di kancah nasional.

“Beliau juga berharap agar di Porwil Wilayah 4 yang akan diselenggarakan pada 2018 nanti, Tebingtinggi bisa menjadi juara umum. Kami punya beberapa cabang olahraga unggulan seperti gulat, karate, silat, dan termasuk angkat besi,” tegasnya.

Pelatih PABBSI Tebingtinggi, Sori Enda Nasution, mengatakan jika dalam kejuaraan ini PABBSI Tebingtinggi membawa lima lifter. Selain tiga lifter yang sudah meraih emas tersebut, ada dua atlet lagi yakni Maman (kelas 77 kg) dan Bambang (kelas 68 kg).

“Untuk Bambang memang merupakan lifter muda yang potensi, mengingat dia menjadi salah satu bagian dari lifter yang akan mewakili Sumut di POPNAS 2017. Di samping itu memang sejauh ini saya optimis perkembangan olahraga angkat besi di Tebingtinggi dapat terus meningkat,” ujar Enda.

Ditanya persiapan, Enda mengatakan jika para atlet sudah melakukan persiapan yang rutin. Namun untuk Kejurda kali ini, para atlet selama satu bulan lebih latihannya lebih ditingkatkan.

“Saya optimis jika ke depan akan banyak lahir para lifter muda dan berbakat dari Tebingtinggi. Yang penting terus dilakukan pembinaan secara serius,” tukasnya.(TM/YOFE)

Related posts

Leave a Comment