Ketagihan Mancuri, Pria Ini Ditangkap Warga di Kos-kosan

TOPMETRO.NEWS – Sekali mencuri berhasil membuat ketagihan, mencoba untuk yang kedua kalinya ditangkap. Nasib sial pun, dialamai oleh Candra Ginting (27) warga Desa Berastepu, Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo. Pelaku diringkus saat hendak mencoba mencuri di rumah Suardin Damanik (45) warga Jalan Jamin Ginting KM 13,5, Kelurahan Lau Chi, Kecamatan Medan Tuntungan pada Senin dini hari sekira pukul 02.00 WIB.

Informasi yang di dapat, Senin (28/8/2017) , saat itu salah seorang saudara korban sedang tidur didalam kamar. Tiba-tiba, anak korban berteriak maling.

Mendengar yeriakan maling korban langsung bangun dan keluar rumah bersama anaknya mencari keberadaan pelaku. Warga sekitar yang mendengar jeritan dari rumah korban langsung berhamburan keluar rumah. Warga pun menyusuri semua tempat yang ada di sekitar rumah korban.

Dua jam mencari pelaku, sekira pukul 04.00 WIB. Pelaku pun di tangkap, di salah satu rumah kos kosong yang saat itu pemilik kamar kos pulang kampung dan tidak ada di tempat. Pelaku pun ditangkap warga dan menjadi bulan-bulanan warga. Untung saja nyawanya dapat di selamatkan setelah petugas datang. Pelaku pun langsung di boyong ke komando untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Saat di wawancari, pelaku mengakui perbutannya mau melakukan pencurian dirumah korban, pelaku masuk dengan cara memanjat tembok belakang lalu masuk ke lobang angin. Kemudian melalui lubang ventilasi,masuk ke kamar mandi. Saat, pelaku hendak turun ke melalui kamar mandi anak pemilik rumah dan memergokinya, kata pelaku.

Ketika di wawancarai lebih lanjut, sekitar sebulan yang lalu pelaku juga pernah melakuka pencurian 1 unit laptop di salah satu rumah warga di dekat RS H Adam Malik Medan,

“Untuk kebutuhan makan sehari-hari,” ucap Chandra.

Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna SIK, ketika di konfirmasi mengatakan, pelaku diamankan karena mencoba mencuri di ruah salah seorang warga.

“Kini masih dalam proses penyidikablwbih lanjut,” terang Wira.(TM/08)

Related posts

Leave a Comment