Suhu Politik Asahan Memanas

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Suhu politik di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Asahan memanas, pasalnya alat kelengkapan dewan yang sudah diparipurnakan belum diakui tiga partai besar seperti PDI Perjuangan, Golkar dan Demokrat.

Ketua DPRD Asahan H Benteng Panjaitan mengatakan, dirinya belum bisa menerima hasil pembentukan alat kelengkapan yang sudah diparipurnakan. “Paripurna sah karena telah korum, namun ada beberapa hal yang kami anggap tidak sesuai dengan tatib ” kata Benteng.

H Benteng Panjaitan SH tidak merinci prihal apa yang dianggap tidak sesuai tatib, ada hal yang tidak sesuai dengan tatib, oleh karenanya alat kelengkapan dewan yang terbentuk dan sudah diparipurnakan itu belum bisa diterima.

Data dari sumber di DPRD Asahan, sidang yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Asahan Dahrun Hutagaol sudah menentapkan kelengkapan dewan yang baru. Ketua Komisi A, dijabat oleh Eben Ezer dari Fraksi Hanura, Wakil Ketua , Nursan Siagian dari PAN dan sekretaris Nanang Syarial dari PPP.

Ketua Komisi B, Bunyandin dari PAN, Wakil Ketua Polman Simarmata dari PKPI, sekretaris, Bambang Siswanto dari Gerindra. Ketua Komisi C, Hidayat Nasution dari PKS, Wakil, Horas Majadi Sirait dari PAN, Sekretaris, Mansyur Marpaung dari Gerindra. Ketua Komisi D, Dolli Sinaga Gerindra, Wakil Alimin PKS, sekretaris Sapariman PAN.

Sedangan posisi Badan Kehormatan Dewan terpilih kembali Sumarwan dari Hanura dan wakil, Nurlela Panjaitan. Ketua Badan pembentukan Perda, Baharuddin dari Gerindra dan wakil Henri Siregar PKS.

Memanasnya suhu politik di DPRD Asahan menuai kritik di masyarakat. “Mengapa alat kelengkapan dewan yang sudah terbentuk dan sudah diparipurnakan diributkan oleh elit politik dari partai besar seperti PDI Perjuangan, Golkar dan Demokrat, mereka itu wakil rakyat yang harus membela kepentingan rakyat bukan membela partainya,” ujar Andi Kurnia salah seorang tokoh masyarakat di Asahan saat dimintai komentarnya.

“Apa yang tidak sesuai dengan tatib, mereka harus menjelaskan dengan rinci sehingga tidak menghambat kerja alat kelengkapan yang sudah terbentuk ” pungkasnya.(TMN)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment