Rumah di Jalan Sidodame Brayan Rusak Ditimpa Tiang Listrik PLN

TOPMETRO.NEWS – Satu tiang listrik PLN menimpa rumah No 30 dikawasan Jalan Sidodame, Kelurahan Pulo Brayan Darat II, Kecatan Medan Timur, Akibatnya aliran listrik diwilayah tersebut padam, Selasa (5/9/2017) pukul 10.30 WIB.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun seluruh warga Sidodame kaget akibat dikejut suara trafo yang meledak.

Hal ini dikatakan Kepling Lingkungan 5, Susilo kepada wartawan mengatakan peristiwa tersebut tidak ada yang menduga kalau ada terjadi sesuatu sebab tidak ada hujan dan tidak ada angin kok tiang listrik bisa tumbang.

“Kemungkinan tumbang tiang itu akibat dangkal atau kurang dalam pada saat pemasangan tiang itu,” jelasnya.

Amatan wartawan dilokasi, pihak PLN langsung mengerjakan tiang tumbang tersebut. dengan mengerahkan puluhan buruh harian lepas /Siswa praktek kerja lapangan dan juga mobil kran BK 8770 XC ada dilokasi.

Mewakili Manager PLN, Donri Silalahi mengaku Supervisor, kepada wartawan menjelaskan katanya tiang listrik tumbang diakibatkan ada galian parit.

“Akibat kejadian ini, satu buah trafo meledak, Pemulihan atau perbaikannya belum dipastikan kecuali lubang yang akan digali tidak ada masalah kemungkinan siapnya 4 jam dari sekarang,” kata Donri, Rabu (5/9/2017).

Ketika disinggung penanaman tiang terlalu dangkal terbukti les hitam tanda maksimal masih kelihatan, Donri mewakili manager mengatakan tidak seperti itu asal sudah tertanam sedalam 1,5 M tiang kokoh.

“Tumbang tiang ini akibat ada pengerjaan drainase, baiknya sebelum dikerjakan ada komunikasi antar instansi pemerintah paling tidak pemberitahuan jarena sama bekerja untuk nama masyarakat, sehingga hal hal yang tidak tidak diinginkan bisa di antisipasi bila ada keadaan darurat,” jelas Donri.

Sementara salah seorang tokoh masyarakat mengaku bernama Sumbo Saing kepasa wartawan mengatakan sebelum mereka pihak kontraktor dari PLN memasang tiang ini, sudah saya ingatkan langsung kalau tiang yang dipasang ini suatu saat akan tumbang.

“Sudah saya ingatkan kepada mereka pekerja saat itu, kalau tiang listrik ini bakal tumbang. Keyakinan saya pada saat itu biasanya les hitam pada tiang listrik ikut tertanam, fakta les hitam pada tiang tersebut masih kelihatan artinya penanaman tiang kistrik dijalan ini masih sangat dangkal, Lalu tiang ini tumbang ini semua tanggungjawab siapa,” tanya Sumbo.

Tambahnya, baiknya pihak kontraktor jangan kerja asal-asalan, oleh karena itu permasalahan ini tidak hanya berhenti disini akan saya laporkan kepada pimpinan PLN.(TM/07)

Related posts

Leave a Comment