You are here
Yuk Intip..Hotel Luar Angkasa Pertama, Ada Kamar dengan Panorama Bumi Life style 

Yuk Intip..Hotel Luar Angkasa Pertama, Ada Kamar dengan Panorama Bumi

topmetro.news – Berbagai macam fasilitas untuk wisata luar angkasa tampaknya makin gencar dibangun. Setelah sebelumnya pesawat dan bandara khusus luar angkasa, kini ada hotel luar angkasa.

“Pada akhirnya, pergi ke luar angkasa akan menjadi sebuah opsi untuk dipilih saat liburan, sama seperti pergi naik pesiar atau ke Disney World,” begitu pernyataan Tim Alatorre selaku arsitek senior untuk Von Braun Rotating Space Station seperti dikutip dari Travel and Leisure.

Von Braun Rotating Space Station sendiri akan menjadi hotel luar angkasa sekaligus stasiun luar angkasa komersial pertama dalam sejarah.

Hotel Luar Angkasa Pertama

Rencananya, hotel ini akan selesai dibangun pada tahun 2025 mendatang meski beberapa contoh desainnya sudah dapat dilihat sekarang.

Menurut Alatorre, stasiun komersial sekaligus hotel tersebut akan dilengkapi berbagai macam fasilitas.

Beberapa fasilitas itu di antaranya adalah restoran, bar, konser musik, pemutaran film, hingga tempat seminar edukasional.

Tidak hanya itu, tamu hotel di Von Braun Rotating Space Station juga bisa menikmati teknologi yang lebih maju dibandingkan ISS (International Space Station).

Sebagai contoh, toilet dan kamar mandi akan berfungsi mirip seperti yang ada di Bumi. Air minum juga akan berasal dari bumi, sementara air untuk kebutuhan lain akan didaur ulang.

Kemudian, area stasiun luar angkasa ini juga akan memiliki tingkat gravitasi yang berbeda.

Beberapa tempat akan memiliki gravitasi seperenam dari gravitasi Bumi. Kemudian, ada pula tempat dengan gravitasi nol.

Hal ini dikarenakan Von Braun Rotating Space Station akan menyediakan fasilitas seperti permainan basket, trampolin, dan panjat tebing dalam kondisi gravitasi minim.

Sementara untuk kamar, tamu hotel dijamin akan mendapat pengalaman berbeda. Bukan hanya berkesan modern, kamar hotel ini juga akan menunjukkan pemandangan lengkung Bumi dari jendela.

Makanan yang disajikan pun bukanlah makanan kering khas para astronot. Alih-alih, stasiun komersial ini akan menyediakan layanan dapur yang akan memasak makanan segar.

Pada akhirnya, selain menjadi hotel, stasiun Von Braun juga dimaksudkan bagi mereka yang butuh pemberhentian sebelum melajutkan wisata ke bulan atau Mars di masa depan.

Hotel ini sendiri bisa mengakomodasi 100 tamu per minggu. Sedangkan pada 2030, diharapkan sudah ada dua cabang Von Braun di orbit Bumi.

Sementara untuk harga, Alatorre tidak memungkiri bahwa harga hotel luar angkasa untuk beberapa tahun pertama akan cukup mahal. Namun, seiring berjalannya waktu, Alatorre berharap agar harga tersebut lebih terjangkau bagi semua turis.

Sumber | Travel and Leisure

257 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment