40 Tenaga Honor Dites Urine Diduga Dua Positif Narkoba

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Deli Serdang melakukan test urine terhadap 40 tenaga honor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Deli Serdang, Senin (6/3).
Test urine ini pun terkesan dirahasiakan. Karena hingga Selasa (7/3) rumor beredar jika dari 40 tenaga honor pada Dinas yang dulunya bernama Dinas Cipta Karya dan Pertambangan itu, dua tenaga honor urinenya positif pengguna narkoba.

Namun sangat disayangkan pihak BNNK Deli Serdang dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman enggan menyebutkan identitas kedua tenaga honor yang terindikasi urinenya positif itu
Kepala Seksi Rehabilitas BNNK Deli Serdang, Gemala ketika dikonfirmasi, Selasa (7/3) siang membenarkan jika 40 tenaga honor pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Deli Serdang dilakukan test urine.

“Hasilnya masih diruangan Kepala BNNK. Test urine itu merupakan permintaan Dinas Perumahan dan kawasan Permukiman Deli Serdang karena mereka yang menyediakan alatnya semuanya. Silahkan tanya mereka,” sebut Gemala

Terpisah Kepala Bagian Umum Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Deli Serdang, Ponidi juga membenarkan test urine terhadap 40 tenaga honor. Disinggung kenapa hanya tenaga honor saja, menurut Ponidi jika PNS juga nantinya akan dilakukan test urine secara diam-diam.“Sabarlah dulu, pelan-pelan,” ujarnya

Masih menurut Ponidi, test urine itu merupakan program pemerintah jika setiap pegawai harus bersih dari narkoba. Namun sama seperti Gemala, Ponidi juga enggan menyebutkan identitas dua tenaga honor yang terindikasi positif pengguna narkoba.

Karena hasil test urine dari pihak BNNK DelI Serdang belum diterima oleh pihaknya. “Belum ada surat resmi dari BNNK Deli Serdang hasil test urine itu. Nanti saya sebutkan ternyata salah pula namanya. Nanti hasil test urine itu akan dilaporkan kepada Kepala Dinas dan kepala Dinas yang akan memberikan sanksinya,” pungkasnya. (TM-wes)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment