Terjaring OTT, Ini Nama 7 Pejabat dan Pengusaha di Sumut Yang ditangkap KPK

TOPMETRO.NEWS – Tujuh pejabat dan pengusaha di Sumatera Utara ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT), Rabu (13/9/2017). Salah seorang yang diamankan KPK adalah Bupati Kabupaten Batubara OK Arya Zulkarnain.

Ini daftar ke tujuh nama yang berhasil dihimpun TOPMETRO.NEWS. Bupati Kabupaten Batubara, OK Arya, staf Dinas PU Kabupaten Batubara, Sujendi, Kontraktor, Maringin Situmorang, Kepala Dinas PU Kabupaten Batubara, Helmon Hendardi, Kontraktor, Saiful Azhar, staf Pribadi Bupati Kabupaten Batubara, staf PU Kabupaten Batubara, Hairi.

Dari informasi yang diterima, setelah diamankan di Polda Sumut beberapa saat, ke tujuh terduga OTT tersebut dibawa ke Jakarta menggunakan maskapai penerbangan Batik Air sekira pukul 21.40 WIB malam tadi.

Berita sebelumnya, petugas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap sejumlah pejabat guna pengurusan sejumlah proyek di daerah Sumatera Utara. Dalam operasi tersebut penyidik mengamankan 7 orang terduga, salah satunya Bupati Kabupaten Batubara OK Arya Zulkarnain.

“Kami konfirmasi, benar ada kegiatan OTT di Ketujuh orang, termasuk Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain dan dari pejabat dinas dan swasta,” kata Humas KPK, Febri Diansyah melalui WhatsApp kepada wartawan, Rabu (13/9/2017).

Menurut Febri, saat ini, ketujuh orang itu masih diamankan di Mapolda Sumut.(TIM)

Related posts

Leave a Comment