Satgas Ban Ops Humas Polri Kunjungi Poldasu

Satgas Ban Ops Humas Polri Kunjungi Poldasu

TOPMETRO.NEWS – Tim Sub Satgas Ban Ops Humas Polri Ops Kontra Radikal 2017 berkunjung ke Mapolda Sumut, Senin (18/9/2017).

Turut hadir dalam kegiatan ini Kabag Penum Div Humas Mabes Polri Kombes Pol. Drs. Martinus Sitompul beserta 13 orang wartawan dari media cetak maupun elektronik Nasional.

Kunjungan yang diterima Waka Polda Sumut, Brigjend Pol Agus Andrianto ini terkait Program Quick Wins tentang kinerja Polri dalam mencegah paham radikal di wilayah Polda Sumut dan Polres jajaran.

Wakapolda Sumut didampingi Dir Intelkam Polda Sumut serta Kabid Humas Polda Sumut

Dalam sambutannya, Ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan. “Kegiatan ini merupakan agenda rutin pihak kepolisian,” ujar Agus.

Lewat kegiatan ini, Agus berharap agar anggota polri mampu memanage media sehingga dapat menjadi mitra Polri.

Sementara itu, Dir Intelkam Polda Sumut, Kombes Pol Dedi Kusuma Bakti menjelaskan guna mengantisipasi potensi radikal di wilayah Sumut, Dit Intelkam Polda Sumut telah membentuk satgas radikal yang terdiri dari personil Dit Intelkam Polda Sumut maupun personil Sat Intelkam di wilayah.

“Kegiatan satgas radikal dimulai dengan pelaksanaan pemetaan hingga ke wilayah Sumbagut serta melakukan komunikasi intens dengan pihak Mabes Polri. Selain itu satgas radikal melakukan monitoring ke lingkup daerah yang memiliki kecenderungan penyebaran paham radikal,” kata Dir Intelkam.

Diungkapkannya, di wilayah Sumut sendiri ada perkembangan terkait modus operandi beberapa pelaku yang terindikasi memiliki potensi aksi teror. Namun demikian, pelaku teror juga melakukan manajemen yang diawali dengan planning, survey, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian. “Yang menjadi tujuan sasaran utama mereka adalah polri kemudian merambah ke rekan – rekan TNI,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, tim Sub Satgas Ban Ops Humas Polri Ops Kontra Radikal 2017 akan melaksanakan kegiatan di Polrestabes Medan, Polres Deli Serdang, Polres Serdang Bedagai, Polres Tebing Tinggi, Polres Asahan dan selama beberapa hari kedepan. (TM-RIJAM)

Related posts

Leave a Comment