Lantai 3 Gedung PT Telkom Terbakar, Ratusan Karyawan Berlarian Selamatkan Diri

TOPMETRO.NEWS – Kebakaran dari lantai 3 PT. Telkom Regional I Sumatera di Jalan HM Yamin Kelurahan Kesawan Kecamatan Medan Barat, Rabu (20/9/2017) membuat ratusan karyawan menjadi heboh dan berhamburan keluar.

Petugas pemadam kebakaran yang mendapat informasi dibantu Polsek Medan Barat meluncur ke lokasi dan memadamkan api juga mengevakuasi seluruh pekerja.Kebakaran ini hanya sekedar simulasi menghadapi peristiwa bencana mengamuknya si jago merah.

“Kegiatan simulasi tanggap darurat kebakaran dimulai terjadi di lantai 3 Telkom selanjutnya para karyawan yang pertama kali meihat api keluar sambil berlari dan berteriak kebakaran,” ungkap Kapolsek Medan Barat Kompol Victor Ziliwu kepada wartawan, Rabu (20/9/2017) siang.

Setelah alarm kebakaran berbunyi dan petugas melakukan pemadaman dengan alat hydrant dan api semakin membesar selanjutnya menghubungi pemadam kebakaran dan ambulance.

“Petugas melakukan pengecekan di lokasi gedung dan ditemukan 3 korban selanjutnya petugas melakukan evakuasi terhadap karyawan yang berada di dalam gedung,” ungkapnya.

Setelah mengevakuasi korban, unit pemadam kebakaran tiba dan mengambil alih lokasi kebakaran dan melakukan pemadaman. Lalu, Tim melaporkan kerugian material.

“Seluruh kegiatan simulasi kebakaran PT Telkom selesai dengan situasi aman dan terkendali,” pungkasnya.(TMN)

Related posts

Leave a Comment