Pemain Barcelona Jangan Terbuai…

Pemain Barcelona Jangan Terbuai...

TOPMETRO.NEWS – Barcelona kini kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Dari 6 laga yang sudah dilakoni mengantongi 18 poin dengan demikian tinggal Barca yang bermain sempurna tampa kalah dan seri.

Tidak itu saja, Barca kini berselisih 7 angka dari juara bertahan yang juga rival abadinya Real Madrid. El Real kini tercecer di posisi posisi 5 dengan mengemas 11 poin dari tiga kali menang, dua kali seri dan sekali kalah.

Melihat posisi Blaugrana yang masih terus meyakinkan, sang gelandang a Ivan Rakitic meminta klubnya tidak terbuai. Menurut pemain asal Krasia ini, laga baru di awal musim, perjalanan masih sangar jauh.

Rakitic minta rekan-rekan tetap waspada terhadap pergerakan pasukan Zinedine Zidane.” Tidak ada yang menduga kami bisa unggul tujuh poin dari Real tetapi kami juga tidak bisa membodohi diri sendiri. La Liga baru dimulai,” kata Rakitic.

“Masih ingat bagaimana Real menghabisi kami Agustus lalu? Ketika itu kami terlihat sebagai tim terburuk dan mereka tak tersentuh. Sekarang Real sedikit menukik namun tidak lama lagi bakal bangkit.”

Memang setelah Ernesto Valverde menukangi Barcelona, Lionel Messi telah dikembalikan ke posisi biasanya. Hasilnya Messi, dari enam pertandingan di La Liga Spanyol La Pulga telah mengoleksi sembilan gol.

“Pelatih Ernesto Valverde membawa hal-hal baru ke Camp Nou,” kata Rakitic soal penempatan Messi.

“Anda mungkin sudah menyadari ini tetapi Messi tidak lagi banyak beroperasi di sayap karena pelatih memintanya bergerak di tengah.”

“Tentu Leo punya kebebasan, terkadang dia bermain di sayap tetapi pelatih memintannya ke tengah. Dia sekarang seperti gelandang jangkar kedua.” (tmn)

Related posts

Leave a Comment