Warga Marelan Resah PT SAS Buang Limbah ke Parit

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Warga Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan mulai merasa resah dengan bau busuk dari hasil limbah PT. SAS yang terus dibuang ke parit.  Warga mendesak, agar pihak Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Medan agar melakukan tindakan tegas terhadap PT. SAS tersebut.

Pengamatan TOP METRO, Rabu (08/03) dilokasi PT. SAS yang berada di Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan terlihat air parit hitam dan mengeluarkan bau busuk. Bau busuk tersebut, sangat terasa dihidung bila kita melintas di parit yang tidak jauh dari lokasi pabrik yang memproduksi makanan laut tersebut.

Rudi .S warga sekitar yang ditemui TOP METRO mengatakan, bau busuk dari limba PT. SAS tersebut hampir setiap siang dan malam mereka hirup.”Aduh bang, bau busuk dari PT. SAS itu kami rasakan setiap hari. Apalagi kalau musim hujan datang, aroma busuk sangat terasa,”ucapnya.

“Kami minta, intansi terkait melakukan tindakan tegas terhadap PT.SAS tersebut. Karena bagaimanapun, bau busuk tersebut sudah meresakan kami disini,”tegasnya.

Sementara itu Camat Medan Marelan Parlindungan Nasution yang dikonfirmasi beberapa waktu lalu mengatakan, pihak  PT.SAS  agar mematuhi aturan yang ada dan  camat Medan Marelan meminta pengusaha mematuhi peraturan  yang telah di tetapkan oleh Pemerintah baik masalah Izinnya dan Amdalnya .(TM -ISP)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment