Trump: Serangan Staf Kedubes AS, Kuba Tanggungjawab!

Trump: Serangan Staf Kedubes AS, Kuba Tanggungjawab!

TOPMETRO.NEWS – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengaku yakin Kuba bertanggungjawab atas serangan tak terlihat yang membahayakan pekerja kedutaan di Havana.

“Saya yakin Kuba bertanggunjawab. Saya yakin itu,” tegas Trump dalam konferensi pers di Gedung Putih awal pekan ini.

“Dan ini adalah serangan yang sangat tidak biasa seperti yang kalian ketahui. Tapi saya yakin Kuba yang bertanggungjawab,” sambungnya.

Meski begitu, Trump tidak menjelaskan lebih lanjut soal tuduhannya tersebut.

Press TV mengabarkan dalam sebuah kabel yang dikirim Senin ke semua pos diplomatik AS di luar negeri, Departemen Luar Negeri mengatakan bahwa pihaknya “tidak menyalahkan Pemerintah Kuba”.

“Kami masih menyelidiki serangan ini dan tidak tahu siapa atau apa yang ada di belakang mereka. Kami terus bertukar informasi dengan penyidik ​​Kuba,”kata kabel diplomatik itu.

Ditandai “sensitif”, kabel itu meletakkan dasar pemikiran untuk langkah-langkah yang diambil AS dalam menanggapi serangan itu menendang keluar 15 diplomat Kuba di Amerika Serikat.

Tidak ada reaksi dari Kedutaan Besar Kuba di Washington atas komentar Trump. Pemerintah Castro berulang kali membantah keterlibatan dan pengetahuan tentang serangan itu.

Trump tidak memberikan rincian baru tentang jenis senjata apa yang mungkin menyebabkan kerusakan mulai dari gangguan pendengaran permanen hingga cedera otak traumatik ringan atau gegar otak. (tmn)

Related posts

Leave a Comment