Karena Rusak, Polisi Turunkan Paksa Bendera Merah Putih

TOPMETRO.NEWS – Kapolsek Pamenang AKP Sampe Nababan jadi emosi setelah melihat bendera merah putih yang terpasang di Kantor Desa Tanjung Lamin, Kecamatan Pamenang Barat, di Kabupaten Merangin, Jambi, Rabu (25/10/2017).

Informasi yang didapat, peristiwa itu terjadi ketika Kapolsek Pamenang beserta jajaran sedang melakukan patroli. Namun, saat melintas di depan kantor kepala desa Tanjung Lamun, aparat dari Polsek ini pun tercengang melihat kondisi bendera merah putih yang terpasang sudah kusam, berubah warna bahkan rusak parah. Hal ini sangat terlihat tidak pernah diperhatikan dan diganti oleh pihak desa.

Melihat kondisi ini, Kapolsek Pamenang bersama anak buahnya pun turun langsung menurunkan paksa bendera tersebut dan langsung mengganti bendera merah putih yang baru.

Kapolsek Pamenang AKP Sampe Nababan mengatakan, hal ini bisa jadi contoh oleh kantor dan instansi lain untuk tetap menghargai bendera merah putih.

“Ya, kami sangat prihatin dengan kondisi seperti ini, mereka sangat tidak menghargai perjuangan pahlawan. Padahal di desa itu ada anggaran besar masak beli bendera merah putih saja mereka tidak mampu. Ini untuk perhatian kita bersama untuk terus menghargai bendera merah putih kita,” jelas Sampe Nababan.(TMN)

Related posts

Leave a Comment