Penerbangan Perdana Internasional di Bandara Silangit Resmi Dibuka

TOPMETRO.NEWS – Penerbangan perdana Internasional di Bandara Silangit telah dioperasikan. Gubernur Sumut (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengatakan sektor pariwisata saat ini sudah mulai dijadikan tulang punggung perekonomian Indonesia, termasuk Sumatera Utara dan seluruh kabupaten/kota, khususnya se-kawasan Danau Toba.

Karena itu, ia memberikan ucapan selamat datang kepada para wisman yang datang dari penerbangan internasional Singapura ke Silangit menggunakan pesawat Garuda.

“Selamat datang para wisatawan, ini adalah danau terbesar di dunia. Selamat datang di surga dunia, di Danau Toba,” terang Erry.

Gubernur juga menyampaikan salutnya kepada Menteri Pariwisata, Menko Maritim terutama Presiden RI Joko Widodo yang memberikan sangat luar biasa kepada Sumatera Utara. Dirinya berharap program pengembangan kawasan pariwisata Danau Toba ini terus dilanjutkan, mengingat masih banyak yang harus dikerjakan.

“Masih banyak yang harus kita kerjakan, seperti runaway (Jalan Tol Trans Sumatera), infrastruktur, dan pembangunan lain yang terus kita kejar,” sebut Erry.

Dengan penerbangan internasional perdana yang juga ditandai peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober ini, Erry berharap pada masa mendatang, tidak hanya dari Singapura, tetapi Thailand, Malaysia, hingga Tiongkok bisa dibuka agar target 1 juta wisman yang berkunjung ke Sumut bisa tercapai.(TMN)

Related posts

Leave a Comment