Pemenang Hadiah Sepeda Motor Pada Hari Jadi Asahan Tahun 2016 Merasa Dibohongi Bupati

Advertisement

TOPMETRO.NEWS –   Bupati Asahan Drs.Taufan Gama Simatupang Map, diduga masyarakat sebagai pembohong publik. Pasalnya, hingga kini Bupati dan Pemerintah Kabupaten Asahan  tidak pernah membayarkan semua pajak kendaraan masyarakat yang mendapatkan hadiah perlombaan saat merayakan hari  jadi Kabupaten Asahan ke 70  tahun 2016 lalu.

Akibatnya, semua masyarakat yang mendapatkan hadiah sepedamotor  sebagai pemenang  lucky draw, hingga sekarang tidak mendapatkan hak Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) dari pihak dealer,dengan alasan pajak PPN dan PPH belum dibayar oleh Pemkab Asahan.
“Saya sudah dua kali meminta BPKB kendaraan Yamaha Fino saya ke dealer Yamaha Jalan Hos Cokroaminoto Kisaran. Namun,pihak dealer tidak mau memberikan buku kepemilikan sepedamotor yang saya dapatkan sebagai pemenang  lucky draw hari jadi Pemkab Asahan ke 70 tahun lalu.
Alasan pihak dealer karena pajaknya belum dibayarkan oleh pihak Pemkab Asahan,makanya tidak bisa diberikan. Akibatnya,saya tidak bisa mengurus perpanjangan plat BK sepedamotor saya,” tegas Novi Selviya (16) Warga Sentang Palang yang ditemani rekannya Roby Sembiring pada TOP METRO Kamis,(9/3) sekira pukul 15.00 WIB di kediamannya.
Padahal, lanjut Novi ketika Bupati Asahan Drs,Taufan Gama Simatupang  memberikan kata sambutan saat memberikan hadiah lomba gerak jalan santai menyambut hari jadi Kabupaten Asahan pada kami dan di depan publik.
Dia berjanji,akan membayarkan semua PPN dan PPH bagi masyarakat yang mendapatkan  luckydraw dihari jadi Kabupaten Imtaq tersebut. Bahkan,dalam pidatonya itu dia mengharapkan agar masyarakat yang mendapatkan hadiah perlombaan menjaga baik-baik hadiah yang dimenangkan dalam rangka hari jadi tersebut.
Selain itu,dia juga mengatakan agar semua pemenang jangan takut dan kuatir semua hadiah pajaknya tidak ditanggung oleh pemenang namun ditanggung oleh Pemkab Asahan.
Namun,kenyataannya,itu semua hanya bohong belaka dan sampai sekarang saya tidak memegang buku kendaraan saya.”Gimana saya mau yakin bahwa sepedamotor itu resmi milik saya. Sedangkan buku kepemilikanya saja saya tidak ada memegang,”Kesal Novi yang diaminkan Kakaknya Isma Khairani.
Terpisah,Bupatri Asahan,Drs Taufan Gama Simatupang yang dikonfirmasi TOP METRO,Kamis (9/3) sekira pukul14.19 Wib melalui Plt Kadis Infokom Asahan,Rahmat Hidayat Siregar,mengaku tidak mengetahui hal tersebut.
Namun,juru bicara Pemkab Asahan ini mengaku akan mengkroscek dan menanyakan langsung pada Ketua Panitia acara hari jadi Asahan tahun lalu,yakni Kadis Koperindag Asahan,H.Supriyanto Mpd.
“Nanti saya tanyakan langsung kepada pak Supriyanto,karena dia saat itu ketua pelaksana hari jadi Asahan tahun 2016 lalu,”ujar Rahmad Hidayat Siregar.(TMD/HENAR)    
 

 13 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment