Sempat Repot Ladeni Bilbao, Barca Tetap Menang 0-2

Ladeni Bilbao messi

TOPMETRO.NEWS – Hingga laga ke-10 Barcelona masih nyaman tidak pernah menderita kekalahan di Liga Spanyol musim ini. Bahkan ketika bertadang ke markas Atletico Bilabao di San Mamés Barria, Minggu (29/10/2017) dinihari, Barca mampu menang 2-0.

Kedua gol itu dicetak Lionel Messi pada menit ke-36 dan Paulinho di masa injury time babak kedua.

Meski tidak terlalu mudah mengalahkan Bilbao di kandangnya, kemenangan Barca membawa mereka kokoh di puncak klasemen sementara dengan nilai 28 berselisih empat dari Valencia di posisi kedua dan delapan dari Real Madrid yang berada di posisi ketiga. Madrid bisa mempersempit jarak jika nanti mampu mengalahkan tuan rumah Girona.

Bagi pelatih Barcelona Ernesto Valverde, laga ini tentu emosional karena dia pernah dua musim menjadi manajer Bilbao.

Dan menghadapi klub yang juga pernah dibelanya sebagai pemain untuk pertama kalinya sejak menangani Barca, Valverde mampu menghadirkan performa trengginas di hadapan publik yang sempat memujanya itu.

Kekalahan ini membuat Bilbao secara beruntun menelan delapan kekalahan setiap menghadapi klub Catalans, meski sejatinya kubu San Mames tampil cukup merepotkan bagi Los Blaugrana. Kini Bilbao tertahan di posisi ke-11 dengan nilai 11.

Meski begitu tidak ada kata membuat Bilbao leluasa dalam laga ini. Barca langsung menekan dan seperti biasanya menguasai jalannya pertandingan.

Lionel Messi mampu membuka keunggulan setelah bekerja sama dengan Jordi Alba. Messi melakukan aksi brilian dengan melewati tiga pemain lawan sebelum menyarangkan bola ke gawang tuan rumah.

Tak lama Messi nyaris menggandakan kedudukan . Sayang sepakannya mengenai tiang gawang. Tak berapa lama, Paulinho juga menabar ancaman dan tiang gawang kembali menggagalkan gol Blaugrana. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk tim tamu.

Pada babak kedua Bilbao berusaha membalas kekalahan. Namun Mar-Andre Ter Stegen mampu membuat penyelamatan penting saat Aritz Aduriz mendapatkan dua kans yang berpotensi berbuah gol.

Demikian juga saat tandukan Raul Garcia hanya membentur gawang yang membuat publik tuan rumah kembali kesal karena tim kesayangananya tidak juga mampu menjebol gawang Barca. Peluang demi peluang dimiliki Bilbao namun penyelesaian akhir yang buruk membuat segala usaha mereka sia-sia.

Justru Barca yang mampu menambah gol di pengujung pertandingan lewat manuver Paulinho. Messi memimpin serangan balik lalu menyodorkan bola pada gelandang serang Brasil itu, yang menuntaskannya jadi gol penutup pertandingan.(tmn)

Related posts

Leave a Comment