Mayjen Cucu Somantri Pimpin Kodam I/BB

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Serah terima jabatan (Sertijab) Pangdam I/BB dari Mayjen TNI Lodewyk Pusung kepada Mayjen TNI Cucu Somantri di Lapangan Kodam yang di gelar dalam Apel Luar Bias, Kamis (9/3) pagi.

Apel luar biasa itu dilaksanakan dihadapan ribuan personil, dalam kesempatan itu. Panglima Kodam I/BB yang baru, Mayjen TNI Cucu Somantri menjelaskan simbol Bukit Barisan adalah simbol kebesaran.

“Simbol Bukit Barisan ini besar. Gunung saja bisa kalian bariskan. Ini harus kalian jaga. Apa yang telah disampaikan oleh Pak Pusung (Mantan Pangdam) memang benar, Panglima TNI sedih setiap membaca berita
anggota TNI dipecat. Ini harus kalian sadari,” tegas Cucu didampingi Mayjen TNI Lodewyk Pusung saat memberikan kata sambutan.

Selain itu, Jenderal Bintang dua ini juga mengatakan, dampak dari peredaran narkoba itu sangat berbahaya. Jadi, dia meminta kepada seluruh personil agar menjauhi narkoba.

“Saya juga titipkan anggota saya kepada para tokoh masyarakat maupun tokoh agama agar bisa bantu membina mereka. Saya mohon doa restu kepada semua pihak. Mudah-mudahan saya bisa memimpin dengan baik, amanah dan barokah,” pinta Cucu.

Acara Apel juga ditandai dengan atraksi Youngmudo, pameran alusista TNI, pameran kekuatan Helikopter serta pawai barisan dari berbagai Batalyon di Kodam I/BB.(TM-05)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment