Sumut Berdzikir Bersama Sahabat Ijeck

TOPMETRO.NEWS – Untuk memilih pemimpin seperti Gubernur Sumater Utara (Gubsu) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada Juni 2018 mendatang, hendaknya masyarakat Sumut memilih pemimpin mendatang harus dilihat dari 4 kriteria yang pantas memimpin Sumatera Utara ke depan.

Hal itu disampaikan Ustad Sutanto ketika memberikan tausiah kepada 200 jamaah perwiridan dan majelis taklim se-Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang pada Sumut Berdzikir bersama Sahabat Ijeck di Masjid Silaturahmi Desa Sei Semayang, Minggu (5/11/2017).

Keempat kriteria yang disampaikan Ustad Sutanto tersebut yakni, jika seorang muslim harus pula memilih calon pemimpinnya yang juga muslim, kedua disiplin dan tegas, ketiga, berjiwa dermawan dan keempat harus pula bermartabat.

Oleh sebab itu Ustad Sutanto mengajak kepada seluruh jemaah, dari keempat kriteria tersebut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yakni Letjen TNI H Edy Rahmayadi dan H Musa Rajekshah (Ijeck) ada dalam jiwa pasangan tersebut, dan sudah sepantasnya pasangan tersebut didukung sepenuhnya memimpin Sumatera Utara ini untuk periode 2018-2023 mendatang.

Sebelumnya, Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah yang hadir bersama istri terscinta dalam Sumut Berdzikir itu menyebutkan, dirinya bersama Pak Edy Rahmayadi maju untuk bertarung pada Pilkada dalam pemilihan gubernur, sangat miris melihat kondisi Sumatera Utara yang jauh tertinggal dari daerah lain di Sumatera.

“Untuk itu, saya sebagai calon wakil gubernur bersama Pak Edy Rahmayadi sebagai gubernur, memohon doa restu dari seluruh ibu-ibu perwiridan dan majelis taklim yang hadir di Sumut Berdzikir ini. Saya dan Pak Edy, telah berkomitmen untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Sumatera Utara ini di berbagai sektor,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Sahabat Ijeck, Dermawan Milaya yang akrab disapa Dedi itu menyampaikan, dilaksanakannya Sumut Berdzikir di Kecamatan Sunggal, Deli Serdang ini, karena pihaknya telah mendapatkan masukan dari seluruh masyarakat Kecamatan Sunggal Deli Serdang, yang menginginkan bertemu dan bertatap muka dengan Pak Edy Rahmayadi ataupun bang Ijeck.

“Tapi, untuk Pak Edy yang berhalangan hadir disebabkan ada tugas negara yang tak bisa ditinggalkan, kami mendatangkan Calon Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah (Ijeck). Dan Alhamdulillah, Bang Ijeck langsung hadir bersama istri tercinta,” katanya.

Usai melaksanakan dzikir dan tausiah, pengurus Sahabat Ijeck Pusat memperkenalkan pengurus dan koordinator Sahabat Ijeck yang berada di Kabupaten Deli Serdang.(TM/YOFE)

Related posts

Leave a Comment