Libas Martapura FC 2-1 di Bekasi, PSMS Medan ke Semifinal

TOPMETRO.NEWS – PSMS sukses melanjutkan tren positif di Grup X babak 8 besar Liga 2. Bersua Martapura FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Ayam Kinantan menang tipis 1-2 di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi, Senin (13/11/2017).

Dari hasil kemenangan tersebut, PSMS Medan telah mengoleksi 6 poin dengan dua kali merebut kemenangan atas Kalteng Putra FC dan Martapura FC, sekaligus membuktikan melaju ke babak semifinal Liga 2 PSSI, yang dalam sisa satu pertandingan lagi, tak berpengaruh hasilnya menghadapi Persis Solo.

Dua gol PSMS masing-masing dicetak Choiril Hidayat dan Frets Butuan. Sementara satu gol balasan Martapura FC yang tak berarti banyak dicetak Aldi Setiawan lewat titik putih.

Laga sempat mengalami penundaan hampir satu jam. Hal ini lantaran hujan deras yang membuat medan stadion tak mendukung. Pertandingan pun kemudian bergulir dengan situasi lapangan penuh lumpur.

Dua menit duel berlangsung, PSMS mendapat kesempatan lewat skema tendangan bebas. Tetapi Legimin Raharjo tak dapat mengoptimalkan peluang setelah sepakannya mengenai pagar betis dan melenceng ke kanan gawang. Peluang berlanjut pada menit ketiga. Kali ini Choiril Hidayat gagal mengonversi kemelut di depan gawang Martapura FC dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Pada menit ke-17 Martapura FC mendapat tendangan bebas. Sandi Pratama tak dapat memanfaatkan peluang stelah bola hasil sepakannya mampu diblok bek PSMS.

PSMS lantas unggul lebih dulu pada menit ke-22. Memanfaatkan bola hasil umpan silang Suhandri, Choiril Hidayat melakukan sentuhan bola dan melepaskan tendangan keras. Bola menghujam deras ke sudut kanan gawang dan tak mampu dijangkau penjaga gawang Juni Irawan. Skor 0-1.

Respons terjadi pada menit ke-28. Striker Martapura FC, Qischil Gandrum Minny menjadi eksekutor tendangan bebas, tetapi bola masih tak menemui sasaran.

PSMS membalas lewat sepakan keras Gusti Sandria. Penjaga gawang Juni Irawan tampil apik dan mampu menepis bola yang mengarah ke sudut atas gawang.

Hingga babak pertama usai tak ada gol kedua tercipta. Skor sementara 0-1.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-55, eksekusi tendangan bebas Made Wirhadi hampir menggandakan keunggulan PSMS. Beruntung bagi Martapura FC karena Juni Irawan masih mampu menangkap bola yang meluncur ke sudut kiri bawah gawang.

Terus menyerang, PSMS baru dapat menambah keunggulan pada saat-saat akhir, tepatnya menit ke-82. Aksi tusukan Frets Butuan di sektor kanan pertahanan lawan diakhiri dengan sepakan ke tiang jauh. Bola tak mampu dijangkau Juni Irawan dan skor menjadi 0-2.

Martapur FC sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-85. Berawal dari sepakan Qischil Gandrum, bola mengenai tangan Gusti Sandria. Wasit pun menunjuk titik putih.

Tampil sebgai eksekutor, Aldi Setiawan mengecoh Abdul Rohim dan mengubah skor menjadi 1-2. Gol tersebut sekaligus menjadi penutup pertandingan. Skor akhir 1-2 untuk kemenangan PSMS.(TM/YOFE)

Related posts

Leave a Comment