Hendrik Sitompul Apresiasi Parade Perayaan HUT Marinir ke 72

TOPMETRO.NEWS – Anggota DPRD Medan dari Fraksi Demokrat Drs Hendrik Halomoan Sitompul mengapresiasi sejumlah rangkaian upacara militer dan parade saat perayaan HUT ke 72 Korps Marinir TNI AL di Cilandak, Jakarta Selatan kemarin. Melalui perayaan itu diharapankan ke depan, personil TNI AL dapat mengimplementasikan ketangkasan menjaga keamanan di laut Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Apresiasi dan harapan itu disampaikan Drs Hendrik Halomoan Sitompul kepada wartawan setelah tiba di Medan, Kamis (16/11/2017). Dikatakan Hendrik, perayaan acara upacara HUT Marinir kali ini Ianya ikut diundang dan hadir bersama Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar.

Pada kesempatan ini, Hendrik mengucapkan Dirgahayu Koprs Marinir TNI AL. DIharapkan dimasa yang akan datang selalu jaya, semakin profesional dan dicintai rakyat.

Dikatakan, kehadiran Hendrik disana atas undangan pribadi mengingat pimpinan tertinggi Korps Marinir TNI AL, Mayjen TNI Marinir Bambang Suswantono satu Alumni PPRA 52 Lemhannas RI dengan Hendrik H Sitompul. Sedangkan Menteri ESDM Ignasius Jonan merupakan Ketua Dewan Kehormatan Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) dan Hendrik H Sitompul merupakan Ketua ISKA Sumut.

Diterangkan, sebelum acara dimulai ada parade operasi amfibi yang dilakukan oleh para prajurit TNI AL. Selai itu, ada juga pembacaan sejarah singkat dan Dharma Bakti Korps Marinir, serta yel-yel pasukan.

Mulai dari parade kendaraan tempur jenis amfibi, atraksi bela diri, ketangkasan prajurit, defile pasukan upacara, parade rampag bedug, hingga aksi terjun payung yang dilakukan 72 prajurit TNI AL Korps marinir. Angka 72 tersebut melambangkan korps marinir TNI AL yang kini menginjak 72 tahun.

Sementara itu Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi saat upacara mengatakan, dengan perayaan HUT ke 72 yang bertemakan “Marinir Prajurit Pejuang dan Profesional” adalah momentum bagi korps Marinir TNI AL untuk memantapkan diri dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

Diharapkan sebagai prajurit pejuang, prajurit marinir dituntut pantang menyerah dalam setiap bertugas. Sedangkan sebagai prajurit profesional, marinir dituntut selalu membina kemampuan dan menajamkan naluri tempur, tanggap cepat di setiap perubahan tantangan penugasan.

Hadir pula dalam acara tersebut di antaranya Mayjen TNI Marinir Bambang Suswantono selaku pimpinan tertinggi Korps Marinir TNI AL, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Pangarmatim Laksamada Muda TNI Darwanto, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, Anggota DPRD Kota Medan Hendrik H Sitompul.(TM/04)

Related posts

Leave a Comment