Gara-gara Cabai, Pria Ini Tidur di Sel

TOPMETRO.NEWS – Akibat harga cabai melonjak yang mencapai Rp40 ribu perkilo gramnya, membuat Dedi Saputra (26) warga Dusun I, Desa Sei Naga Lawan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai nekat mencuri bumbu masak tersebut di ladang milik orang lain.

Pemilik ladang Muliono (45) bersama istrinya memergoki aksi pelaku saat memasuki lahan milik mereka di Dusun II Nangka Desa Lubuk Bayas, Perbaungan.

Informasi yang dihimpun, Kejadian berawal pada hari Senin (20/11/2017) dini hari, saat itu pelaku ditemani temannya yang berhasil kabur sedang asik memanen cabai, namun tanpa disangka sipemilik masih berada dalam gubuk di areal tersebut.

Dengan sigap, korban pun meneriaki sambil mengejar pelaku. Tak berapa jauh, pelaku berhasil ditangkap. Ternyata pelaku dengan korban sudah saling kenal. Kemudian pelaku diamankan ke rumah kepala desa dam diboyong ke kantor polisi.

Kepada TOP METRO (grup TOPMETRO.NEWS), Muliono mengaku didirinya sempat merasakan kecurigaan bahwa tanaman cabainya akan dicuri dan ternyata benar.

“Perasaanku benar, pasti kalau tanaman seperti cabai yang sudah akan dipanen pasti ada niat mencuri. Apalagi harga cabe cukup mahal saat ini yang mencapai Rp40 ribu perkilo gramnya,” ujarnya.

Kapolsek Perbaungan AKP Ilham Harahap, Selasa (21/11/2017) membenarkan peristiwa pencurian tersebut.

“Petugas Polsek Perbaungan langsung meluncur ke lokasi dan mengamankan pelaku berikut barang bukti sekarung cabe yang telah dipetik. Saat ini pelaku sudah kita amankan berikut barang bukti hasil curiannya,” pungkasnya.(TMD/Sugi/004)

Related posts

Leave a Comment