Bus Pengangkut Jenazah Ditabrak Truk Colt Diesel di Tebing Tinggi

TOPMETRO.NEWS – Sebuah bus BK 7037 FY yang sedang mengangkat jenazah dikemudikan Benget Sihombing (47), Warga Jalan Bangun Sari I, Kecamatan Medan Denai kota Medan bertabrakan dengan sebuah Truk Colt Diesel BK 8221 NB, Rabu (22/11/2017). Kejadian tersebut persisnya di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Lubuk Baru, Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi.

Kanit laka lantas Polres Tebing Tinggi, Ipda M Samosir kepada wartawan membenarkan kecelakaan kedua mobil tersebut.

Menurut Ipda M Samosir, sesuai hasil olah Tkp dan keterangan dari saksi, tabrakan antara Truk Cot Diesel BK 8221 NB yang dikemudikan Saut Parbuktian Pasaribu (29) warga Jalan Kota Cane Laudeski Kampung Karo, Kecamatan Babul Makmur, Aceh Tenggara datang dari arah P.Siantar.

“Diduga mobil Truk Colt Diesel melaju dengan kencang dan hendak mendahului mobil truk tangki yang tidak diketahui No Polnya. Tanpa memperhatikan, dari arah berlawan datang Bus Mitsubishi BK 7037 FY yang membawa jenazah sehingga tabrakan tidak dapat dihindari,” terang Ipda Samosir.

Akibat tabrakan tersebut, lanjut Ipda Samosir, pengemudi mobil Bus Mitsubishi terjepit dibelakang kemudi dan mengalami luka koyak juga patah kaki kirinya.

“Selain membawa jenazah, bus tersebut juga membawa 2 penumpang yaitu Untung Sihombing(31) warga Jalan Bangun Sari I, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai, kota Medan dan Sarma Br Sihite (34), warga Desa Hutajulu, Kecamatan Onan Ganjang, Kabupaten Humbahas, tetapi kedua penumpang hanya mengalami luka ringan,” jelas Ipda Samosir.

Kini ketiga korban telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Tebing Tinggi untuk menjalani perawatan intensif. Sedangan jenazah selanjutnya di bawa ke Kabupaten Humbahas dengan menggunakan bus lainnya.(TM/Erwan)

Related posts

Leave a Comment