ALS Terjun ke Jurang, 3 Tewas, 25 Luka-luka

ALS Terjun ke Jurang, 3 Tewas, 25 Terluka,

TOPMETRO.NEWS – Bus ALS BK 7246 UA dilaporkan terjun bebas ke jurang di tikungan Menara atau Simpang Depag, Dusun Hasobe, Desa Marisi, Kecamatan Angkola Timur, Tapsel, Kamis (23/11/17) sekitar pukul 03.00 Wib. Akibat peristiwa itu 3 orang tewas dan puluhan luka-luka.

Informasi ini sudah beredar luas di media sosial dan grup WhatsApp. Keterangan yang diperoleh menyebutkan bus jurusan Medan-Kotanopan itu terguling ke dalam jurang dengan kedalaman 22 meter dari pinggir Jalinsum.

“Tikungan ini sangat patah, kuat kuat dugaan, sopir ngantuk tak sempat mengelak,” ujar Salim (37), salah seorang warga setempat.

Salah seorang penumpang selamat, Wahdan Siregar (40), warga Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan mengatakan, bus yang mereka tumpangi berangkat dari Medan jam sekitar jam 19.00 WIB Rabu (22/11).

Sepanjang perjalanan, tidak ada kendala. Dia terbangun setelah mendengar jeritan penumpang di lokasi kejadian. Dan beberapa saat bus sudah terguling.

“Masih, mendengar suara rem, lalu mobil terbalik di dalam jurang. Saya pastikan, kondisi badan saya tidak terbentur keras terutama kepala dengan cara melindungi kepala dengan tangan, lantas saya ke luar dari jendela kaca yang sudah pecah,” terangnya sambil menahan rasa sakit akibat luka lecet di beberapa tubuhnya.

Pihak RSUD Tapsel menyebut, sampai saat ini, 28 pasien masuk ke UGD secara hampir bersamaan dengan luka lecet, patah dan tiga diantaranya meninggal dunia.

“Tiga meninggal, Taufik IR warga Suka Maju, Medan Johor, Ahmad Khumaidi warga Manyabar, Kabupaten Madina dan Bisma Sari Siregar warga Muara Tagor,” terang James, salah seorang petugas RSUD Tapsel.(tmn)

Related posts

Leave a Comment