‘Setan Merah’ Mampu Atasi Perlawanan Sengit Watford

'Setan Merah' Mampu Atasi Perlawanan Sengit Watford

TOPMETRO.NEWS – ‘Setan Merah’ julukan untuk Manchester United akhirnya mampu mengatasi perlawanan sengit dari Watford pada lanjutan Liga Inggris di Vicarage Road, Rabu (29/11/2017) dinihari WIB.

Berkat dua gol Ashley Young pada menit ke-19 dan 25 serta gol Martial menit ke-32 dan Lingard menit ke-86 akhirnya MU menang 4-2 atas Warford. Gol balasan tuan rumah dicetak oleh Deeney menit ke-77 dan Doucouré menit ke-84.

Dengan hasil ini hingga laga ke-14 yang sudah dilakoni Man United masih aman di posisi kedua klasemen dengan nilai 32 berselisih lima dari Manchester City di puncak klasemen. Sedangkan bagi Watford kekalahan ini membuat mereka tercecer di peringkat delapan dengan nilai 21.

Laga ini berlangsung sengit. Betapa tidak setela MU mampu menang 3-0 pada babak pertama, tiba-tiba memasuki babak kedua tuan rumah bangkit mampu mencetak dua gol hanya dalam tempot tujuh menit.

Tentu saja hal ini sempat membuat panik pemain-pemain Manchester United meski masih unggul 3-2. Berutung setelah dua menit gol Watford anak asuh Jose Mourinho itu mampu menambah gol lewat Lingard yang meruntuhkan semangat tuan rumah.

Ini kemenangan pertama The Red Devils dalam empat laga tandang. Kini, United dan Manchester City, yang akan bentrok dengan Southampton Rabu ini, berjarak lima poin.

Memang sejak menit awal, United langsung tancap gas. Hasilnya pada menit ke-19 langsung unggul. Awalnya Lingard dengan manisnya mengirim bola kepada Young. Sentuhan pertama nama terakhir menaklukkan Kiko Femenia dan sentuhan kedua dia menempatkan bola ke pojok kiri gawang. Ini gol Young setelah penantian panjang dalam 560 hari.

Bagai tak memberi nafas, Setan Merah kembali unggul jadi 3-0 Berawal dari keteledotan pemain tuan rumah. Bola yan dihalai oleh Christian Kabasele justru mengarah kepada Lukaku yang kemudian memberi umpan pada Martial, yang tak membuat kesalahan dari pinggi kotak penalti melepaskan tembakan hebatnya sehingga MU unggul 3-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki menit ke-54, Nemanja Matic harus meninggalkan lapangan karena cedera dan Ander Herrera dipercaya untuk tampil. Pergantian ini rupanya sedikit mempengaruhi lini tengah United.

Watford memperkecil ketinggalan ketika Denney, yang masuk menggantikan Andre gray di menit ke-72, memasukkan bola ke gawang lewat tendangan penalti. Skor kini 3-1.

Doucoure lalu mencetak gol kelimanya musim ini saat laga menyisakan enam menit lagi setelah mengoptimalkan sentuhan manis dari Andre Carrillo. United tampak berada dalam tekanan. Tapi anggapan itu salah besar.

Dalam posisi ketat, 3-2, Lingard menggiring bola dari area United menuju kotak penalti Watford sebelum membuat penyelesaian akhir nan cemerlang untuk memungkas kemenangan 4-2 bagi United.(tmn)

Related posts

Leave a Comment