Desember 2017, Sumut Tuan Rumah Perhelatan Internasional DMDI

Desember 2017, Sumut Tuan Rumah Perhelatan Internasional

TOPMETRO.NEWS – Plt Sekdaprovsu Ir Ibnu S Hutomo mengapresiasi Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) yang telah mempercayakan dan memilih Sumatera Utara sebagai tuan rumah perhelatan Internasional Konvesi DMDI ke-18 yang akan dilaksanakan di Hotel JW Marriott Medan, 13-15 Desember 2017.

Bukan hanya itu, lanjut Ibnu, Sumut juga akan menjadi tuan rumah Jambore Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) yang akan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pemprovsu, Jalan Pancing Medan pada tanggal 13-16 Desember 2017.

“Atas nama Pemprovsu saya mengucapkan terimakasih kepada DMDI khususnya kepada Ketua Panitia Said Aldi Al Idrus yang telah memperjuangkan pelaksanaan perhelatan internasional dilaksanakan di Provinsi Sumatera Utara,” ujar Sekdaprovsu di Medan, kemarin.

Said Aldi Al Idrus pada kesempatan itu hadir bersama Timbalan Presiden DMDI Prof DR H Jamil Mukmin, Sekjen DMDI Dato Abu Bakar, Bendahara DMDI Hazlim dan Sekretaris Panitia Konvensi DMDI ke-18 Chairul Amri Nasution.

Ibnu mengatakan perhelatan DMDI ini juga sangat penting yang juga akan menumbuhkembangkan budaya serta akan menambah kunjungan wisata di Provinsi Sumatera Utara. “Pemprovsu mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Semoga perhelatan ini nantinya akan berjalan dengan mantap dan paten,” sebut Ibnu.

Ketua Panitia Pelaksana Said Aldi Al Idrus pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa panitia telah rampung untuk persiapan kegiatan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) ke-18 yang akan dilaksanakan 13-15 Desember 2017 di Hotel JW Marriott Medan.

“Insya Allah akan dihadiri 23 negara Dunia Melayu Dunia Islam dan persiapan telah tuntas, tinggal pelaksanaannya,” ujar Said Ali yang juga Ketua BKPRMI Sumut.

Selain itu Said Aldi juga melaporkan Jambore Dunia Melayu Dunia Islam juga akan dilaksanakan pada 13-16 Desember 2017 di Gedung Serbaguna (GSG) Pemprovsu Jl. Pancing Medan.

“Nantinya kegiatan Jambore DMDI di Medan ini akan diikuti kurang lebih 3.000 peserta dan juga dihadiri negara-negara DMDI,” kata Ali.(erris)

Related posts

Leave a Comment