Ciptakan Rasa Aman Pada Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Pimpinan Gereja se Sumut Gelar Pertemuan dengan Kapoldasu

TOPMETRO.NEWS – Pimpinan Gereja dari beberapa wilayah di Sumut tatap muka dengan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, para pimpinan Gereja digelar di Aula Catur Prasetya Lt. IV Mapolda Sumut, Rabu (6/11/17) pukul 13.00 WIB.

Pertemuan itu dilaksanakan yang bertujuan untuk membicarakan mengenai situasi Kamtibmas yang kondusif mejelang hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Dalam pertermuan itu tueur dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolres/Tabes jajaran Polda Sumut serta perwakilan pimpinan Gereja sebanyak 230 orang dari wilayah Kota Medan, Binjai, Langkat, Belawan serta Deli serdang.

Tatap mula itu diawali dengan sambutan dari perwakilan pimpinan Gereja, Bp. Pdt. James Padang yang mengucapkan terimakasih kepada Polda Sumut atas keberhasilan dalam menciptakan situasi aman dan kondusif di Sumatera Utara.

Meski Sumt memiliki berbagai macam perbedaan dan keberagaman suku dan budaya namun hal tersebut merupakan suatu keindahan di Provinsi Sumut mewakili keindahan Indonesia.

“Kami mohon Polda Sumut dapat mengawal dan mengamankan Acara ibadah Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 yang di gelar di Sumut,” ujar Pdt. James Padang.

Menaggapi permintaan oleh para Pimpinan Gereja di Sumut itu, Kapolda Sumut menyampaikan bahwa personil Polda Sumut siap dalam mengamankan kegiatan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, silahkan berikan informasi tentang agenda/jadwal perayaan Natal kepada para Kapolres untuk dilakukan pengamanan secara bersama-sama dengan pengurus Gereja.

“Terimakasih kepada para pendeta dari perwakilan gereja yang sudah hadir. Hal ini sebagai wujud keterbukaan dan kerja sama masyarakat dengan Polri. Dalam hal ini, Polda Sumut siap mengamankan kegiatan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 yang dirangkai dalam kegiatan “Ops Lilin 2017,” kata Kapolda Sumut.

Selaim itu, Kapolda Sumut meminta personil diwilayah terutama jajaran Bhabinkamtibmas untuk bekerja sama dengan para pengurus Gereja untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas menjelang dan pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru berlangsung.

“Kami akan memonitor objek-objek vital yang rawan akan ancaman terorisme. Mari kita bekerja sama dan bangun sinergi antara Polda Sumut dan masyarakat dalam kegiatan pengamanan Acara Natal dan Tahun Baru,” pnta Irjen Paulus.

Pada kesempatan tersebut, Dir Intel Polda Sumut, Kombes Pol Dedi Kusuma Bakti, SIK, MTCP, turut memaparkan potensi kerawanan yang ada menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 diantaranya adalah ancaman terorisme.

“Disinilah peran serta dari seluruh masyarakat di perlukan, termasuk pengurus Gereja dan jemaat dalam mengantisipasi dan memberikan indormasi kepada pihak Kepolisian,” pungkasnya.(TM-07)

Related posts

Leave a Comment