Bangkitkan Sepak Bola Nasional, PSSI Gandeng Jepang

Bangkitkan Sepak Bola Nasional, PSSI Kerja Sama dengan Jepang

TOPMETRO.NEWS – PSSI akan bekerja sama dengan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA). Penandatanganan perjanjian kerja sama itu diteken di Jakarta, Jumat (8/12). Sebelumnya, kedua pihak tengah menggelar pertemuan sejak 6 Desember 2017.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, yang didampingi Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menandatangani kerja sama dengan federasi sepak bola Jepang yang diwakili oleh Presiden JFA, Tashima Kozo, dan Sekjen JFA, Kazumichi Iwagami. Ada lima poin kerja sama yang disekati dari kerja sama ini, yaitu pembinaan wasit, pertukaran kompetensi (manajemen, kursus dan proyek), sepak bola usia muda dan usia dini, pertandingan persahabatan di semua kategori usia, serta mempopulerkan sepak bola.

Dalam keterangannya hari ini, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengungkapkan pentingnya kerja sama ini bagi sepak bola Indonesia untuk mengejar segala ketertinggalan dari negara-negara Asia lainnya, terutama Jepang yang sudah sangat maju dalam mengembangkan sepak bolanya.

“Jadi tidak hanya bicara pemain, tetapi juga bicara apa yang mendukung mereka untuk mencapai performa terbaik. Pelatih, pemain, wasit, manajemen, organisasi, kepemimpinan yang baik, pembinaan usia muda, bisnis, media, keanggotaan, dan hubungan internasional. Itu hal-hal yang membungkus sepak bola modern yang perlu dikejar oleh 3187731,” ujar Ratu Tisha. (tmn)

Related posts

Leave a Comment