You are here
Kapolda Sumut Hadiri Natal Parsadaan Pomparan Raja Sonang Sedunia 2017 Kota Medan 

Kapolda Sumut Hadiri Natal Parsadaan Pomparan Raja Sonang Sedunia 2017

TOPMETRO.NEWS – Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw hadiri Natal Parsadaan Pomparan Raja Sonang Sedunia 2017 di dampingi oleh Karo Rena Dir Sabhara,Dir Lantas,Kabid Dokes,Kapolres Pematang Siantar dan Kapolres Simalungun, Sabtu (09/12/2017)kemarin, di Aula FKIP HKBP Nomensen Pematang Siantar.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Raja Sonang Sedunia, Muh. Alboin Gultom, Ketua Umum Natal Parsadaan Pomparan Raja Sonang Sedunia 2017, Mayjen TNI (Purn) Sumiharjo Pakpahan,Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Martongo Sitinjak, Perwakilan Raja Sonang dari Amerika Serikat, Allen Pakpahan, Perwakilan Raja Sonang dari Filiphina, Harianja Br. Simbolon, Perwakilan Raja Sonang dari Australia Susanto dan para jamaat sekitar 2000 orang.

Kedatangan Kapolda Sumut disambut dengan tarian Tor-tor Manomu-nomu, Kemudian Koor “Haleluya Na Bolon”. Selanjutnya Do’a Pembukaa dan kata sambutan dari Ketua Panitia Natal Parsadaan Pomparan Raja Sonang Sedunia 2017.

Setelah kata sambutan dari Ketua DPP Parsadaan Pomparan Raja Sonang Sedunia, kemudian Koor “Sik Sik Sibatu Manikkam” dan Kata Sambutan dari Kapolda Sumut yang mengawali sambutan dengan mengucapkan Selamat merayakan Natal Parsadaan Pomparan Raja Sonang Sedunia Tahun 2017 dan selamat menyambut Tahun Baru 2018 Kapolda Sumut menyampaikan bahwa Polda Sumut mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam menciptakan keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Sumatera Utara.

Kapolda Sumut juga menyampaikan bahwa Polda Sumut telah melaksanakan dialog antar Umat Beragama, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat” pada tanggal 7 Desember 2017 lalu, sebagai bentuk upaya Polda Sumut dalam menciptakan situasi yang harmonis antar umat beragama dan suku di Sumatera Utara.

Kegiatan ith Sesuai dengan Program Nawacita Presiden RI Poin Ke-1.

“Polri akan selalu berupaya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, membantu dan memberikan solusi kepada masyarakat yang membutuhkan kehadiran Polisi,” ucap Irjen Paulus.

Dalam sambutannya Kapolda Sumut menyampaikan telah mempersiapkan personel sebanyak 8.392 personel (686 personel Polda dan 7.706 personel Satgaswil) serta melibatkan para stake holder terkait dalam pengamanan Kegiatan Natal dan Tahun Baru 2018.

“Saya mengajak kepada Punguan Raja Sonang agar dapat mendukung Polda Sumut dan jajaran dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, kondusif, rukun dan damai di wilayah Sumatera Utara,” terang Paulus.(TM/07)

604 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment