Tengku Erry Terima Anugerah Satyalancana Kebaktian Sosial

gubsu`

TOPMETRO.NEWS – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Kali ini Tengku Erry menerima anugerah Satyalancana Kebaktian Sosial dari Presiden RI pada puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2017 di Lapangan Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur, Rabu 20 Desember 2017.

Penghargaan itu diserahkan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani didampingi Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa.

Sehari sebelumnya di kota yang sama, Tengku Erry juga menerima penghargaan Dana Sharing Program Keluarga Harapan (PKH) APBD I Tertinggi dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Anugerah Satyalancana Kebaktian Sosial yang diterima itu, karena Tengku Erry Nuradi dinilai berhasil dalam peningkatan kesejahteraan dan penanganan penyandang masalah kesejahteraan sosial di Provinsi Sumatera Utara melalui pelaksanaan rehabilitasi RTLH, bantuan sosial kepada masyarakat tidak mampu, lansia dan disabilitas, penanganan dan penanggulangan bencana serta pemberdayaan masyarakat dalam upaya peningkatan pelatihan dan ketrampilan usaha ekonomi, sehingga meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Usai menerima anugerah penghargaan, Tengku Erry menyebutkan penanganan penyandang masalah kesejahteraan sosial sangat perlu dilakukan bersama.

‘’Stakeholder lainnya juga bertanggungjawab menanganani masalah itu. Semua pihak harus peka terhadap masalah-masalah sosial. Mari, kita yang ada di Sumut saling bersinergi, guna tercapainya pembangunan yang adil, merata sehingga terwujudnya kesejahteraan masyarakat,’’ ajak Erry.

Indonesia Akan Sejahtera

Menko bidang PMK Puan Maharani dalam sambutannya mengatakan Indonesia akan sejahtera jika semuanya bergotong royong membangun bangsa.

‘’Memang tidak mudah mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia, tapi saya yakin akan sejahtera kalau kita gotong royong,’’ ucap Puan.

Puan menjelaskan gotong royong adalah bekerja sama-sama atau saling menolong dalam mengerjakan sesuatu untuk mencapai hasil yang diinginkan.

‘’Artinya dilakukan bersama-sama buat kepentingan bersama. Membangun Indonesia tidak bisa dilakukan pemerintah saja, tapi perlu sinergi dan gotong royong oleh semua pihak,’’ tandas Puan.(erris)

Related posts

Leave a Comment