Tawarkan Gaji Selangit, Klub China Ini Incar Rooney & Aubameyang

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Klub Liga Super China, Tianjin Quanjian mengaku sempat mendekati Wayne Rooney dan Pierre-Emerick Aubameyang meski akhirnya usaha itu gagal membuahkan hasil.

Klub-klub China belakangan memang tengah jadi fenomena menyusul belanja gila-gilaan yang dilakukan. Tak cuma berani membayar mahal untuk mendatangkan pemain, mereka juga siap menggaji selangit seperti halnya Carlos Tevez yang dibayar Shanghai Shenhua sebesar Rp10 miliar per pekan.

Beberapa nama top Eropa juga dihubung-hubungkan dengan beberapa klub China. Rooney dan Aubameyang disebut sempat didekati Tianjin Quanjian yang baru saja promosi ke Liga Super China musim ini.

Tianjin kabarnya siap menggelontorkan dana besar untuk memboyong kedua pemain itu. Pasalnya Tianjin ingin punya skuat yang tangguh demi bersaing di kompetisi teratas Negeri Tirai Bambu itu.

Tianjian sendiri baru mendatangkan Axel Witsel dan Alexandre Pato. Mereka butuh striker top untuk mengisi lini depan meski sayangnya Rooney serta Aubameyang akhirnya gagal didapat.

Padahal kedua pemain itu juga tengah dispekulasikan masa depannya di klubnya masing-masing yakni Manchester United serta Borussia Dortmund.

“Kami memang melakukan pendekatan pada Rooney, tapi baru sekadar obrolan karena dia jelas tidak cocok dengan gaya bermain kami,” ujar pelatih Tianjin, Fabio Cannavaro, kepada Tianjin TV seperti dilansir detik, sesaat lalu.

“Tidak perlu ada lagi diskusi ke depannya,” sambungnya.

“Sebenarnya kami lebih sering mengadakan kontak dengan Aubameyang. Sayangnya tawaran kami ditolak Borussia Dortmund yang masih butuh tenaganya di Liga Champions musim ini.”

“Target utama kami tetap Kalinic tapi agak sulit untuk Fiorentina melepasnya saat ini. Kami menghadapi dilema dalam kondisi seperti ini. Saya butuh berkomunikasi dengan managing director kami,” tutup Cannavaro. Pertanyaannya, apakah Rooney bakal tergiur? (dt)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment