Selamat, Marcus/Kevin Maju Ke Final All England 2017

TOPMETRO.NEWS – Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon – Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke final All England 2017 di Birmingham, Inggris. Pasangan ganda putra wakil Indonesia ini berhasil mengalahkan pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen – Mads Pieter Kolding, tiga game 19-21, 21-13, dan 21-17.

Pada game pertama Marcus Fernaldi Gideon – Kevin sempat kalah. NAmun dibabak kedua, Marcus Fernaldi Gideon – Kevin berbalik perkasa dengan 21-13 sebelum menutup permainan ini dengan 21-17 pada game ketiga.

Mengutip situs allenglandbadminton.com, pasangan Indonesia itu mencatat tiga kali game poin, sedangkan pasangan Denmark dua game point.Pada final, Marcus-Kevin akan menghadapi pasangan China, Li Junhui-Liu Yuchen.Dalam semifinal pasangan China ini menaklukkan rekan senegaranya Liu Cheng- Zhang Nan.

Pada nomor tunggal putri, pebulutangkis Thailand Ratchanok Intanon maju ke final setelah pada semifinal menaklukan pemain Jepang Akane Yamaguchi 22-20, 21-16. Dia akan menghadapi pebulutangkis Taiwan Tai Tzu Ying yang menang 11-21, 21-14 dan 21-14 dari pemain Korea Sung Ji Hyun.

Pada tunggal putra, skenario pertemuan Lin Dan melawan Lee Chong Wei pada final turnamen bulu tangkis paling bergengsi ini tak terjadi setelah Lin Dan ditaklukkan rekan senegaranya Shi Yuqi dengan 24-22, 21-11. Sebaliknya Lee Chong Wei sukses menundukkan pemain Taiwan Chou Tien Chen 10-21, 21-14, dan 21-9.

Pada ganda putri, pasangan Denmark Kamila Rytter Juhl – Christinna Pedersen akan menghadapi pasangan Korea Chang Ye Na – Lee So Hee.Sedangkan pada ganda campuran, wakil China Lu Kai – Huang Yaqiong ditantang pasangan Malaysia Peng Soon Chan – Liu Ying Goh.(TMN)

Related posts

Leave a Comment