Sijago Merah Lalap 20 Rumah di Tambora

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Sebanyak 20 rumah yang berada di kawasan padat penduduk di Tambora, Jakarta Barat, Minggu (12/3) siang, ludes terbakar. Walaupun tak memakan korban, 25 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Menurut Kapolsek Tambora Kompol Syafe’i, kejadian kebakaran diduga korsleting listrik yang berasal dari salah satu rumah milik warga bernama Sukri (50), yang menimbulkan oleh percikan api yang kemudian makin membesar oleh tiupan angin hingga menjalar ke sejumlah rumah.

“Data terhimpun, 20 rumah terbakar dan 25 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. Rumah yang terbakar tidak tersisa dan rata dengan tanah,” ujar Syafe’i, Minggu (12/3).

22 unit mobil pemadam kebarakan diterjunkan untuk memadamkan kobaran api. Kesulitan nampak dirasakan petugas pemadam kebakaran akibat kondisi jalan yang sempit di lokasi.

“Kondisi sempit membuat kami beserta petugas pemadam kebakaran kesulitan menjangkau lokasi. Api baru bisa dipadamkan lebih satu jam,” ucap Syafe’i.

Kini para korban kebakaran mengungsi di kelurahan Tambora. kerugian ditaksir millliaran rupiahdan kasus kebakaran ini ditangani Polsek Tambora.(TMN)

 58 total views,  4 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment