Bertajuk Rock Legend, Indigo Media Promo Reunian Bareng Musisi Kota Medan

Indigo Media Promo

TOPMETRO.NEWS – Indigo Media Promo merilis program Indigo Musik yang ditandai dengan menggelar konser musik bertajuk Rock Legend pada 15 dan 22 Desember 2017 di Bukan Kongbox Cafe Jalan Dr Mansyur Medan.

Konser musik melibatkan musisi kota Medan dari berbagai komunitas antar lain, Rocker Community, Jamers Horas Medan (JHM) dan group band lainnya. Kegiatan ini dihadiri Wali Kota Medan diwakili Kadis Parawisata Kota Medan Drs Agus Suriyono, Ketua Dewan Kesenian Kota Medan Rianto Ahgly, SH serta mitra kerja Indigo Media Promo.

Dalam sambutannya, Agus menyampaikan bahwa pemerintah Kota Medan memberikan apresiasi dan dukungan atas kegiatan positif yang digelar oleh Indigo Media Promo, dalam upaya meningkatkan kemampuan para musisi hingga nantinya diharapkan mampu menghasilkan talenta-talenta yang membanggakan kota Medan.

“Bakat alami didukung dengan latihan secara kontinu pastinya akan mampu mengasah kemampuan musisi dari hari ke hari. Semoga melalui harapan kita bersama, para musisi Medan dapat menorehkan kembali prestasi di kancah nasional maupun dunia internasional, kata Agus membacakan pidato Wali Kota Medan pada pembukaan konser musik akhir pekan lalu.

Sementara, Founder Indigo Media Promo, Bang Becks menjelaskan, Indigo Musik dirancang sebagai wadah promosi bagi para musisi Kota Medan dan Sumatera Utara umumnya, untuk mengembangkan bakat. Diantaranya adalah dengan menggelar pertunjukan musik.

Tujuan Konser

Tujuan dari program ini menurut Bang Becks, upaya menggalang dukungan serta kepedulian masyarakat kota Medan dan Sumatera Utara umumnya, agar bisa mendorong perkembangan musik di kota Medan.

Jadi, lanjut bang Becks, salah satu upaya memperkenalkan musisi Medan adalah dengan memanfaatkan chanel youtube Indigo Musik. Chanel ini kedepannya akan merekam video klip kegiatan para musisi langsung di atas panggung (on stage-red) atau menampilkan rekaman video klip yang dikirim oleh band-band khusus lokal kota Medan.

Dengan begitu, menjadi media promosi, juga menjadi tontonan atau hiburan menarik bagi masyarakat kota Medan dan Sumatera Utara umumnya, paparnya.
Produser Indigo Musik, Laura Silalahi menambahkan, program Indigo Musik direncanakan akan berlanjut di tahun 2018 dengan tema All Music Generation. Agenda kegiatan musik ini nantinya bakal digelar dengan skema road show cafe to cafe.

Semoga dengan program Indigo Musik, ke depanya dapat menyaring bakat-bakat terbaik musisi kota Medan agar bisa dipromosikan, harap Laura.

Alasan ini dikemukakan, erat kaitannya dengan program Deveploment Research (DR) yang digalakkan oleh berbagai perusahaan label rekaman musik yang terus bekerja mencari musisi muda berbakat. Dan Indigo Media Promo telah diberi signal untuk tawaran kerjasama sebagai agency lokal Kota Medan.

Mereka (DR-red) sengaja menyebar di seluruh Indonesia untuk mencari talenta yang layak jual. Dan Kota Medan merupakan ladang subur bagi perusahaan label musik untuk mencari musisi berbakat setelah Jakarta, Bandung dan Surabaya, sebutnya.(TM/RED)

Related posts

Leave a Comment