Polrestabes Medan Peringati Maulid Nabi

peringati Maulid Nabi

TOPMETRO.NEWS – Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi dan Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja, SIK bersama para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran peringati Maulid Nabi Besar Muhammad, SAW di Mesjid Nurul Fallah Mapolrestabes Medan pada Kamis 28 Desember 2017 pagi.

“Keagungan Rasullullah sangat berpengaruh bagi umat muslim di dunia, keberadaannya seperti cahaya bintang di langit, kita ibarat nelayan ditengah lautan yang membutuhkan pedoman menuju arah untuk mencapai tujuan”, ujar Dadang Hartanto.

Ditegaskan, Polri saat ini dengan Program Promoter Kapolri jenderal Tito Karnavian telah mengakomodir kebutuhan masyarakat untuk bekerja optimal, agar profesionalisme dan modernitas yang dilakukan Polri mendapat kepercayaan masyarakat luas.

Untuk itu menurut Kapolrestabes Medan momentum ini menjadi tepat untuk introsfeksi diri dan bersyukur atas segala limpahan Rahmad kepada kita sebagai umat Rasulullah.

Sementara itu Ustad Drs Anwar Hambali Sitorus dalam tausiah tentang Maulid Nabi menegaskan bahwa saatnya kini mengaplikasikan ajaran Rasullullah dalam kehidupan sehari hari, menanamkan akhlak islami kepada anak anak agar tidak terkontaminasi dengan kehidupan moderen yang menghancurkan masa depannya.

“Sesungguhnya kita manusia adalah mahluk yang lemah. Segala pangkat, jabatan dan harta benda tidak ada artinya jika tidak dibarengi dengan ketaqwaan kepada Allah SWT. Kita diminta mempertanggungjawabkan amal ibadah selama hidup di dunia dikemudian hari,” ujar Ustad Sitorus.

Perayaan Maulid tahun ini mengambil tema “Dengan meneladani akhlak dan Kepemimpinan Nabi besar Muhammad SAW kita wujudkan SDM Polri yang unggul dan komfetitif”

Berjalan dengan Khidmat

Acara berlangsung khidmat diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran dan sari tilawah.

Tampak hadir Ibu Cut Tatan selaku Wakil Ketua cabang Bhayangkari dan sejumlah pengurus lain serta anggotanya. Sejumlah personel Prawira, Brigadir dan ASN serta PHL Keluarga besar Polrestabes Medan.(TM/08)

Related posts

Leave a Comment