You are here
Juventus Singkirkan Torino dari Copa Italia Olahraga 

Juventus Singkirkan Torino dari Copa Italia

TOPMETRO.NEWS – Setelah mampu menekuk Torino 0-2, Juventus akhirnya lolos ke semfinal Copa Italia dan akan bertemu dengan Atalanta yang sudah terlebih dulu lolos usai menyingkirkan Napoli. Di laga yang dihelat di Allianz Stadium, Kamis 4 Januari 2018 dinihari WIB, Juventus unggul lewat gol Douglas Costa menit ke-15 dan Mario Mandzukic menit ke-67,

Juventus sejak menit awal memang langsung menekan pertahanan Torino. Beberapa peluang tercipta namun akhirnya Costa membawa Bianconeri unggul pada menit ke-15. Awalnya Paulo Dybala memberi umpan kepada Costa dan dengan tendangan volinya mampu merobek gawang tim tamu.

Beberpa saat kemudian, Dybala nyaris mencetak gol untuk Juventus, namun tendangan kaki kirinya hanya melambung di udara. Pemain asal Argentina itu tidak mampu mejebol gawang lawan dalam enam pertandingan terakhir di kandang di ajang Coppa Italia.

Torino nyaris menyamakan kedudukan, namun tembakan M’Baye Niang masih belum membuahkan hasil. Hingga turun minum, tim tuan rumah masih memimpin dengan skor yang sama.

Memasuki babak kedua Juventun terus memegang kendali permainan. Blaise Matuidi nyaris membawa Juventus unggul lagi pada menit ke-58, tapi sontekan pemain asal Prancis itu usai memanfaatkan crossing Dybala hanya melebar ke sisi gawang.

Mandzukic akhirnya membuat Juventus unggul pada menit ke-67 Momen gol ini berawal dari kejadian ketika A. Acquah dilanggar oleh Sami Kheidara di sisi kiri, namun wasit meminta play on dan tuan rumah langsung melakukan serangan balik.

Semua pemain Torino terlihat berhenti karena tim tidak mendapat hadiah tendangan bebas. Mandzukic mampu melewati kiper Milinkovic-Savic dan pemain asal Kroasia itu tinggal menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Sempat Ditekan

Wasit sempat mendapat tekanan dari pemain Torino sehingga ia memastikan diri dengan melihat VAR. Hasilnya, gol tetap disahkan.

Sinisa Mihajlovic harus diusir dari lapangan akibat memprotes keras atas kejadian ketika Sami Khedira melanggar Acquah tadi.

Di sisa enam menit terakhir, Gonzalo Higuain mengancam gawang Milinkovic-Savic, namun sang kiper bisa mementahkan usaha striker asal Argentina itu.

Namun akhirnya Juventus lolos ke babak semifinal Coppa Italia. Bianconeri melaju berkat kemenangan 2-0 atas rival sekota mereka, Torino.(tmn)

sumber: pos kota

224 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment