PSMS Medan Resmi Kontrak 20 Pemain Lokal

PSMS Medan resmi

TOPMETRO.NEWS – Setelah resmi mengontrak dua pemain asingnya, Sadney Urikhob (Namibia) dan Reinaldo Lobo (Brazil), manajemen PSMS Medan resmi mengontrak 20 pemain lokal yang akan perkuat tim ayam kinantan, untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2018.

Seluruh pemain juga turut diperkenalkan kepada awak media, usai penandatanganan kontrak di Sekretariat Mes Kebun Bunga pada hari Kamis (11/1/2018).

Ke 20 pemain antara lain Abdul Rohim, M Fauzi, Dhika Bhayangkara (Kiper), Fredyan Wahyu, Ahmad Marzukih, Dani Pratama, Gusti Sandria, Roni Fatahillah, Wanda Syahputra. Kemudian Jajang Sukmara, Muhammad Robi, Suhandi, Erwin Rmadhani, Legimin Raharjo, M Alwi, Frets Butuan, Antoni Putro Nugroho, Firza Andika, Choiril Hidayat, dan Abdul Azis.

Dengan tambahan 20 pemain lokal, saat ini PSMS sudah mengontrak 22 pemain yang selanjutnya akan didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru. PSMS kini tinggal menunggu dua pemain asing lagi.

Chief Executive Official (CEO) PSMS, Dodi Taher menjelaskan,alasan pihak manajemen mempercepat kontrak pemain dari jadwal sebelumnya, lantaran untuk menambah motivasi pemain sebelum tampil di piala Presiden.

“Ini hari adalah penandatanganan seluruh pemain lokal dan tim pelatih. Memang lebih cepat dari rencana awal dikontrak usai piala Presiden. Tapi, kita lakukan ini juga sudah koordinasi dengan pak Edi Rahmayadi dan pak Kodrat Shah. Supaya mereka bangga menjadi pemain PSMS.” jelas Dodi usai konprensi pers.

Lebih lanjut, Dodi menjelaskan untuk total nilai kontrak yang telah dikucurkan manajemen bekisar Rp 10 Miliar lebih. Sedangkan untuk kisaran kontrak tiap pemain, minimal mencapai Rp 200 juta per musim, dan nilai maksimal bekisar Rp 700 juta per musim.

“Semua dana yang dihabiskan untuk mengontrak semua pemain dan pelatih lebih kurang Rp 10 Miliar lebih. Ada yang terendah sekitar Rp 200 juta dan tertinggi mencapai Rp 700 jutaan.” kata Dodi.

Sponsor

Terkait sponsor tim untuk di liga 1 musim ini, pihak manajemen mengaku masih terus menjajaki sejumlah perusahaan. Bahkan, sejumlah produk sudah memberikan sinyal positif untuk menjadi bahagian tim selama kompetisi musim 2018.

“Sponsor ada beberapa yang telah kami ajukan. Tapi, yang udah sepakat baru DJ Sport. Rencananya, Corsa, Indofood, Indomie sama Gojek hari senin datang, untuk tandatangani MoU. Sudah gitu, Mayora gak salah hari ini mau datang. Sedangkan Pelindo Dirutnya masih diluar. Senin kami akan kembali menghadap beliau.” ucapnya.

Hal yang sama juga dikatakan Sekretaris PSMS, Julius Raja. Menurut Julius, penandatanganan kontrak lebih cepat diharapkan mampu mendongrak semangat pemain tampil lebih imprensif di piala presiden, terlebih Liga 1.

“ Dalam berita kemarin memang seyogyanya ada rencanan kita mengevaluasi setelah piala presiden ,pemain baru teken. Mengingat supaya ada kepastian buat pemain, dengan harapan mereka bisa tampil fight. Makanya, sebelum piala presiden kami kontrak semua pemain. “ tegas Julius.

“ Ini juga untuk menjaga ritme di tim ini supaya matching. Artinya nuansa di tim ini jadi lebih enak. Pemain asing yang baru datang kemarin langsung teken, tapi pemain lokal yang sudah lama, kenapa belum. Makanya, semua sudah kami kontrak.” tambah pria yang akrab disapa King ini.

Rencananya, manajemen juga akan kembali merekrut dua pemain asing, yakni dari Prancis (Eropa) dan Tarkjikistan (Asia). (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment