Korea Utara Siaga Perang Lawan Amerika, Pejabat Tidur dengan Sepatu Terpasang

Korea Utara Siaga Perang

TOPMETRO.NEWS – Alexander Vorontsov, Kepala Institut Studi Oriental Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia mengatakan Amerika Serikat telah mempersiapkan diri jika terjadi perang dengan Korea Utara (Korut) selama berbulan-bulan. Dia juga menduga Korut takut jika perang antara AS dan negaranya benar-benar pecah.

Dalam situs analisis 38North, Vorontsov menyampaikan, Korut dalam kondisi tidak stabil. Ia mengamati hal tersebut dalam sebuah perjalanan ke Pyongyang pada pertengahan November lalu.

Saat dirinya melakukan percakapan dengan beberapa pejabat di sana, dia tahu para diplomat Korut sangat serius menduga ada kemungkinan akan terjadi perang antara Korut dan AS. Ini terlihat dari Korea Selatan dan AS melakukan latihan gabungan selama beberapa bulan terakhir yang disebut Vigilant Ace. Latihan itu melibatkan 230 pesawat tempur.

“Hanya tinggal satu pertanyaan, kapankah perang bakal benar-benar dimulai?” tanya pejabat Korut itu seperti ditulis oleh Vorontsov, Jumat 12 Januari 2018.

Jika perang segera terjadi, tentara Korut terus bersiaga. Padahal seperti dilansir Yonhap News, Vorontsov mengatakan, para pejabat yang ada di Korut sama sekali tidak menginginkan perang dengan AS.

Sepatu Terpasang di Kaki

“Mereka bahkan tidur dengan sepatu masih terpasang di kaki untuk bersiap-siap,” ujar Vorontsov mengutip pejabat Korut itu.

Dia menambahkan, Korut menegaskan kembali komitmen negara mereka untuk mencapai cita-cita negara nuklir. Mereka bersikeras melakukannya untuk mempertahankan kelangsungan hidup negara mereka.(tmn)

sumber: jawa pos

Related posts

Leave a Comment