Truk Bermuatan Kayu Gelondongan Terbalik di Tikungan Amoi

terbalik di Tikungan amoi

topmetro.news – Truk bermuatan puluhan ton kayu gelondongan terbalik di Tikungan Amoi, Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, kemarin sore.

Kasat Lantas Tanah Karo AKBP Simamora yang terlihat berada di lokasi tikungan Amoy untuk mengatur lalu lintas menceritakan kronologis kejadiannya kepada media bahwa kejadian itu bermula saat truk dengan muatan kayu puluhan ton kayu gelondongan legal dari arah Medan menuju ke Tanah Karo sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

“Diperkirakan akibat ikatan kayu yang tidak kuat sehingga saat sampai di tikungan tajam amoi, muatannya jatuh ke arah badan jalan sebelah kanan yang menghambat arus dari dua arah, baik dari arah Karo menuju medan maupun dari Medan menuju Karo,” jelas Kasat.

Edward menambahkan, akibat kejadian tersebut terjadi kemacetan panjang sekitar 6 km , sehingga kami mengupayakan alat berat untuk memindahkan kayu gelondongan ke pinggir jalan agar lalu lintas dapat kembali beroperasi. Untuk personil yang diturunkan ke lokasi, Kasat Lantas Tanah Karo mengatakan di lokasi sudah ada personil yang menjaga untuk mengatur lalu lintas.

“Karena tikungan Amoi adalah daerah Pancur, jadi personil diturunkan dari berbagai pihak, baik dari Polsek Pancur Batu, Polrestabes Medan dan Tanah Karo sekitar 30 orang yang ditempatkan di beberapa titik untuk mengatur arus lalu lintas,” ujarnya.

Tidak Ada Korban Jiwa

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, namun pengendara sempat terperangkap beberapa jam sampai kayu gelondongan di evakuasi dari badan jalan. Pantauan awak media di lapangan, sampai dengan pukul 10.00 WIB arus lalu lintas sudah bisa berjalan dari dua arah namun diberlakukan sistem buka tutup.

Dilokasi tikungan yang sama dalam 2 pekan ini tercatat 3 kali mengalami kejadian serupa. Sehingga Edward Simamora kembali menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam berkendara. (TMD/Charles)

Related posts

Leave a Comment