You are here
Lawan Leganes, Real Madrid Tanpa Ronaldo Olahraga 

Lawan Leganes, Real Madrid Tanpa Ronaldo

topmetro.news – Saat melawan Leganes, Real Madrid tanpa Ronaldo, Jumat 10 Januari 2018 dinihari WIB. Real Madrid diperkirakan bakal menguras tenaga saat melawan Leganes. Sekadar diketahui, Real Madrid tanpa Ronaldo mengakibatkan performa melempem Los Blancos dalam tiga laga terakhir menjadi salah satu faktor kesulitan yang mungkin dialami skuad asuhan Zinedine Zidane itu.

Sejak menggilas Numancia 3-0 pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey pada 4 Januari 2018 lalu, Madrid belum sekalipun meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir di berbagai kompetisi. Terakhir, skuad Zidane bahkan menyerah 0-1 dari Villarreal di pentas La Liga Spanyol, akhir pekan kemarin. Catatan itu membuat performa Los Blancos kian tak menentu. Apalagi Ronaldo kemungkinan besar bakal absen melawan Leganes pada laga nanti.

Lebih Bugar

Seperti dilansir Marca, penyerang asal Portugal itu sengaja disimpan Zidane agar bisa lebih bugar ketika bentrok dengan tim sekelas Barcelona, Atletico Madrid, dan Valencia. Kemungkinan itu bisa terjadi jika mereka lolos ke babak semifinal Copa del Rey musim ini.

Hal itu dilakukan demi menyelamatkan Madrid dari ancaman tanpa gelar kala mengakhiri kompetisi musim 2017-18 ini. Jika kabar itu benar, maka skuad Zidane harus punya alasan yang tepat jika tidak ingin terjadi perpecahan dalam skuad Los Blancos.

Hal itu diakui dan dijelaskan mantan pelatih Madrid, Bernd Schuster. “Ini situasi serius jika Madrid gagal meraih gelar, musim ini. Sudah dalam kondisi lampu merah, dan pelatih harus segera membuat keputusan untuk menyimpan Ronaldo demi menghadapi tim-tim besar di Copa.

Coret Ronaldo

Zidane sadar harus mencoret Ronaldo dari tim. Tapi Zidane masih ragu, bagaimana mengatakannya kepada Ronaldo dan juga kepada seluruh pemain. Anda harus melihat aspek lain selain hasil laga. Atmosfer di kamar ganti, bagus. Buat saya, masalah utama Madrid tahun ini cuma jarang cetak gol,” jelasnya.

Untuk mengakhiri semua spekulasi itu, maka Zidane wajib mempersembahkan kemenangan atas Leganes, meski tanpa kehadiran Ronaldo. Di atas kertas, Madrid seharusnya mampu mengalahkan Leganes.

Namun dengan kondisi psikologis tim yang sedang drop, semua bakal jadi lebih sulit. Madrid juga perlu ingat satu hal. Leganes sampai di perempatfinal setelah sukses menyingkirkan tim sekelas Villarreal, tim yang mampu memgalahkan Madrid di La Liga, akhir pekan kemarin. (tmn)

sumber: poskota

263 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment