Pakai Kaos Berlogo PKI, Pria Tionghoa Ditangkap

Pria Tionghoa Ditangkap

topmetro.news – Seorang pria Tionghoa bernama Burhan (48) diamankan ke Polsek Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti. Pasalnya, Pria Tionghoa warga Jalan Revolusi Tanah Lot Kelurahan Selatpanjang Timur Kecamatan Tebingtingi itu memakai baju kaos berlogo Partai Komunis Indonesia (PKI), yakni Palu dan Arit.

Informasi didapat Sabtu (20/1/2018). Burhan diamankan ke Polsek setempat pada Jumat (19/1/2018) malam. Awalnya Burhan duduk minum kopi di kedai kopi CK83 bersama rekannya di Jalan Tebingtinggi, Selatpanjang Kota dengan pakai kaos berlogo PKI.

Melihat logo di baju kaos yang dipakai Burhan, seorang warga lainnya yang juga duduk di kedai kopi yang sama merasa penasaran. Setelah yakin logo itu adalah logo PKI, warga yang sebelumnya penasaran melaporkan temuannya kepada pihak berwajib.

Tak berselang lama, sejumlah pihak vertikal dari Koramil 02 Tebingtinggi, bersama anggota Badan Intelijen Negara (BIN) yang bertugas di Kepulauan Meranti, dan Intel Kodim 303 langsung terjun ke lokasi untuk memastikan kebenaran informasi yang mereka terima.

Keluar dari Warkop Ditangkap

Usai menyeduh habis kopi pesanannya, Burhan berniat meninggalkan kedai kopi. Baru mau keluar, langkah Burhan langsung dihentikan dan kemudian diamankan petugas. Burhan langsung digelandang ke Polsek setempat untuk dimintai keterangannya. (tmn)

sumber: sbnpro

Related posts

Leave a Comment