Rahmat Shah Kembali Pimpin Forki Sumut

Rahmat Shah

topmetro.news – Rahmat Shah Kembali dipercaya memimpin FORKI Sumut periode 2018-2022. Dia terpilih secara aklamasi padda Musyawarah Provinsi (Musprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sumatera Utara di Medan pada hari Minggu (22/1/2018).

Musprov diikuti 25 pengcab kabupaten/kota FORKI Sumut dan 16 Pengprov perguruan karate Sumut dibuka Sekjen PB Forki Mayjen (Purn) Lumban Sianipar dan dihadiri Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis.

Dengan terpilihnya Rahmat sebagai ketua umum, maka ia telah mencatatkan diri sebagai pemimpin pucuk organisasi 4 periode secara berturut-turut mulai tahun. Rahmat Shah diberi waktu sebulan menyusun kepengurusan bersama formatur Effendi Manulang (Tako), Antoni Pasaribu (Kei Shinkan), Julio Lubis (Forki Medan) dan Sahala Nainggolan (Pengprov).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Sumut ini mengatakan seharusnya terdapat regenerasi di pucuk pimpinan FORKI Sumut.

Namun karena minimnya orang yang ingin mengorbankan waktu dan dana menjadikan sulit mencari sosok ketua.

“Seharusnya saya tidak menjadi ketua terpilih lagi. Ini menjadi permasalahan di FORKI Sumut soal ketua. Karena tidak ada orang yang mau mengorbankan diri baik itu waktu dan dana. Sebenarnya saya inginkan ada regenerasi, tapi ini amanah tidak bisa saya tolak karena menyangkut citra FORKI Sumut,” katanya.

Baginya saat ini yang terpenting adalah fokus membina dan menghasilkan atlet yang ada pengcab untuk mampu berprestasi di kancah nasional dan Internasional.

“Fokus untuk mempertahankan prestasi yang telah ada. 4 Atlet kita di Sea Games mampu meraih medali di Sea Games 2017 lalu ada 7 atlet di olympic. Ini harus dipertahankan sembari mencari bibit atlet di pengcab yang kita miliki melalui setiap kejuaraan daerah,” tegasnya.

Untuk mewujudkan keberhasilan FORKI di periode ini, Rahmat menegaskan semangat kebersamaan baik pengurus, dewan pelatih, dan atlet menjadi kunci utama pembinaan atlet karate Sumut dapat berprestasi di Ajang Nasional dan Internasional.

“Saya tidak bisa kerja sendirian, semangat kebersamaan ini kunci utama. Baik pengurus dengan dewan pelatih, dan atlet memiliki peran karena saat ini dari 100 atlet dunia 3 atlet kita termasuk di dalamnya,” jelasnya.

Forki Sumut Butuh Dukungan dari Pemprovsu

Ia menambahkan, FORKI Sumut juga membutuhkan dukungan penuh Pemprov Sumut dan para pengusaha di Sumut.

“Pastinya dukungan penuh Pemprov Sumut melalui Dispora sangat diperlukan karena banyak kegiatan kita dan perlu untuk bersinergi. Saya juga memohon untuk setiap pengusaha yang ada di Sumut untuk mau perduli, dengan memberikan suntikan dana untuk pembinaan atlet,” tutupnya. (TM/YOFE)

Related posts

Leave a Comment