PSMS Medan Permalukan Persib Bandung di Piala Presiden

permalukan Persib Bandung

topmetro.news – PSMS Medan kembali membuat kejutan di Piala Presiden 2018 di grup A. Tampil dengan kepercayaan diri yang tinggi, tim besutan Djajang Nurjaman itu permalukan Persib Bandung dengan skor 2-0 pada hari Minggu (21/1/2018) di Stadion Bandung Lautan Api.

Bertanding di bawah riuh Bobotoh yang membirukan stadion, anak-anak PSMS Medan justru mengawali laga dengan lebih rapi ketimbang tuan rumah. Beberapa kali serangan yang dibangun sempat membuat lini pertahanan Persib mesti waspada.

Namun, jelang menit 10, gantian tim Maung Bandung yang mengaum dengan menggenjot tekanan dan mengurung area belakang PSMS Medan. Hanya saja, umpan-umpan manja Oh In-Kyun belum mampu dimaksimalkan oleh barisan depan Persib yang dipimpin oleh Ezechiel NDouassel berkat penampilan gemilang kiper tim Ayam Kinantan, Abdul Rohim.

Asyik menyerang, petaka justru mendatangi Persib di pertengahan babak pertama. Menit 26, gawang Deden M. Natshir bobol berkat aksi serta gol indah Frets Listanto Butuan yang membuat Bobotoh terperangah.

Persib bahkan ketinggalan dua gol tiga menit berselang. Kali ini giliran Antoni Putro Nugroho yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol yang berawal dari serangan cepat dengan skema kerjasama apik.

Skuad asuhan Roberto Carlos Mario Gomez berusaha keras membalas. Sementara tim tamu yang dibesut mantan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, tetap melawan dengan ngotot. Hingga babak pertama usai, skor tetap 0-2 untuk PSMS Medan.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung yang mencoba mengejar defisit 2 gol dengan memperagakan permainan cepat. Beberapa kali, anak asuhan Mario Gomez itu menghasilkan peluang gol, namun peluang tersebut mampu dipatahkan penjaga gawang PSMS Medan Abdul Rohim yang bermain apik dalam pertandingan itu.

Disiplin di Pertahanan

Pertahanan PSMS Medan yang terlihat disiplin dan melakukan pengawalan dikoordinir M Roby dan Lobo, selalu mementahkan serangan yang bertubi-tubi diperagakan Persib Bandung. Hasilnya hingga pertandingan usai Persib tak mampu menghasilkan gol, skor 2-0 tetap milik PSMS Medan.

Atas kemenangan ini, PSMS Medan menjadikan pimpinan Grup A dengan mengoleksi 6 poin dengan dua kali kemenangan.(TM/YOFE)

Related posts

Leave a Comment